DPO Kajari Diringkus Satuan Narkoba Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Hiburan

DPO Kajari Diringkus Satuan Narkoba Bulukumba

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Personil Gabungan Polres Bulukumba berhasil menangkap, Adil Jaenuddin Alias Abu,  yang merupakan DPO Kejari Bulukumba, dengan Nomor:15/R.4.22/Euh.2/06/2017 Tanggal 07 Juni 2017 Perihal bantuan pencarian dan penangkapan Terdakwa , Sabtu 25 November Sekira 03:30 Wita.

 

Kapolres Bulukumba,  AKBP M Anggi Naulifar Siregar,  melalui Kasat Narkoba, AKP Rujiato Dwi Purnomo mengatakan, Adil Jaenuddin merupakan tersangka dalam kasus Narkoba yang sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Bulukumba dan sudah menjadi tahanan Kejari Bulukumba tetapi melarikan diri, Adil Jaenuddin di tangkap di rumahnya di Dusun Polewali, Desa Bijawang Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Lanjut Rujianto setelah melakukan penyelidikan Personil gabungan yang terdiri dari Sat Narkoba, Sat Intelkam dan Sie Propam Polres Bulukumba dibawah Pimpinan Kasat Narkoba Akp Rujianto Dwi Poernomo, SIk.SH, melakukan penangkapan serta penggeledahan rumah milik, Adil Jaenuddin.

 

Namun pada saat dilakukan penggeledahan terhadap seluruh ruangan serta kamar, Adil Jaenuddin melompat dari jendela kamar dengan memegang sebilah badik sambil menikam kearah petugas dan berlari kearah belakang rumahnya. “maka dilakukan tembakan peringatan keatas udara sebanyal 3 (Tiga) kali akan tetapi Adil Jaenuddin tidak mengindahkannya bahkan ia tetap berlari dan tetap mengacungkan sebilah badik tersebut kearah petugas, “jelasnya.

 

karena dianggap mengancam, keselamatan jiwa petugas maka dilakukanlah tindakan tegas terukur yakni dengan dilakukan tembakan untuk melumpuhkan tersangka dan selanjutnya dilarikan kerumah Sakit Umum Daerah Bulukumba untuk mendapatkan perawatan.

 

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni Sebilah badik dengan gagang terbuat dari kayu warna coklat yang dilapisi isolasi warna hitam dengan panjang -+ 25 Cm.,”jelasnya. (Irwan Radar)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!