Bontomangiring Wacanakan Wisata Three In One – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bontomangiring Wacanakan Wisata Three In One

BANGUN TALUD. Pembangunan talud di Dusun Bulo Sanni, Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa. (Sumber: Dok. Pemdes Bontomangiring)
BULUKUMPA,RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa, mewacanakan pengmbangan wisata three in one. Rencana tersebut dibahas pada rapat pembahasan inovasi desa beberapa waktu lalu.
Kepala Desa Bontomangiring, Muhammad Zain mengatakan, wisata three in one tersebut maksudnya dalam satu lokasi ada tiga jenis wisata. “Di Dusun Ellee itu ada potensi wisata yang bisa dikembangkan, ada gua kemudian ada juga lokasi yang bisa dijadikan tempat memancing, serta kami juga membangun kolam renang. Itulah yang kami maksud wisata three in one,” jelasnya, Minggu 26 November.
Menurutnya program tersebut telah mendapat respon dari Tim Penyusun Inovasi Desa (TPID) di Kabupaten Bulukumba. “Rencananya tim tersebut akan melakukan survei lokasi,” terangnya.
Program tersebut rencananya akan direalisasikan tahun 2018 memdatang melalui dana desa dan dana dari program inovasi desa. “Untuk di Kecamatan Bulukumpa, Desa Bontomangiring yang diambil inovasinya, dan akan mendapatkan dana tambahan untuk perealisasian program tersebut,” tambahnya. (ria/man/c)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!