Kapolres dan Kasdim 1411, Jadi Pembicara di LK II Nasional Hmi Cabang Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kapolres dan Kasdim 1411, Jadi Pembicara di LK II Nasional Hmi Cabang Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Tiga narasumber masing-masing, Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Nualifar Siregar, Kasdim 1411 Bulukumba, Mayor Arm Arfan T, dan Senior Hmi, Ahmad Said, menjadi pembicara pada forum LK II Nasional Hmi Cabang Bulukumba, yang dilaksanakan di Hotel Andira, Senin 27 November 2017.


Dihadapan puluhan peserta LK II Nasional, ketiganya membincang materi “Sinergitas Islam dan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa”.

Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Nualifar Siregar, menjelaskan, jika islam dan pancasila adalah hal yang tak boleh dipisahkan, keduanya saling menguatkan dalam membentengi negara dan merawat umat. Menurutnya, jika ajaran islam dijalankan dengan sebenar-benarnya, maka pihaknya menjamin tindakan pidana tak akan merajalela sehingga menciptakan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Jika kita menjalankan Islam dengan benar maka kita akan terjauh dari tindak pidana. Jika anda ingin menjadi pemimpin yang baik, maka jalankan Islam dengan baik.
Saya tegaskan, perbuatan tindak pidana hanya mampu dicegah dengan beragama sebenar-benarnya,”katanya.

Kasdim 1411 Bulukumba, Mayor Arm Arfan T, dihadapan para peserta menegaskan jika pancasila sudah final dan tak ada tawar menawar. Dengan mengamalkan pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang kuat. TNI sebagai benteng pertahanan negara, telah sejak dulu komitmen dan konsisten menjaga dan merawat NKRI, bersama rakyat dan komponen pemuda islam termasuk Hmi.

“Pancasila sudah selesai tinggal kita laksanakan. Anak-anak bangsa harus membangun bersama -sama. Ambil peluang itu dan jangan bertengkar. Kita harus hidup berdampingan secara damai maka bangsa ini akan makmur. TNI adalah sistem Pertahanan Semesta, seluruh komponen bangsa dilibatkan untuk menjaga bangsa.

Terpisah, Ahmad Said, menjelaskan, Ideologi sebagai karya intelektual pemikiran manusia. Negara yang besar harus memiliki ideologi yang kuat. “Dan Indonesia memiliki itu. Pancasila sudah selesai dan sangat kompentibel dengan nilai ajaran Islam. NKRI, Pancasila, UUD dan bhineka Tunggal Ika, yang menjaga ini adalah generasi muda harus berkontribusi, silahkan mengkritik tapi memberikan solusi untuk perubahan,”ujarnya.

Sedang Ketua Umum Hmi Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar, mengapresiasi para narasumber yang hadir untuk mengugah semangat kebangsaan para peserta. “Semoga dengan hadirnya para narasumber, bisa menambah wawasan kebangsaan dan keislaman para peserta,”ujarnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!