Melawan Petugas, Terdakwa Narkoba Ditembak Polisi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Melawan Petugas, Terdakwa Narkoba Ditembak Polisi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Aparat gabungan Polres Bulukumba terpaksa melumpuhkan, Adil Jaenuddin alias Abu dengan timah panas. Terdakwa kasus narkoba yang merupakan buronan Kejaksaan Bulukumba ini berusaha melawan saat akan ditangkap, Sabtu 25 November.
Dalam rilis Polres Bulukumba yang dikirim ke redaksi RADAR SELATAN mengungkapkan, Adil Jaenuddin ditangkap di rumahnya di Dusun Polewali, Desa Bijawang, Kecamatan Ujungloe. Penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Reserse Narkoba, AKP Rujianto Dwi Poernomo itu melibatkan Satuan Reserse Narkoba, Satuan Intel, dan Propam Polres Bulukumba.
Saat dilakukan penggeledahan, terdakawa berupaya kabur melalui jendela kamarnya. Bahkan terdakwa hendak melukai petugas dengan menggunakan sebilah badik yang terhunus sembari berlari ke arah belakang rumahnya. Melihat tindakan tersebut petugas akhirnya mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan menggunakan timah panas.
“Terdakwa ini nyaris melukai petugas dan berusaha kabur. Sempat kami beri tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali tapi tidak diindahkan. Kami tidak ingin ada petugas terluka dan khawatir terdakwa kabur lagi makanya kami putuskan untuk melupuhkannya,” ungkap Rujianto.
Oleh petugas, terdakwa kemudian dilarikan ke RSUD Sulthan Dg Radja untuk mendapatkan perawatan medis. Dari tangan terdakwa petugas menyita barang bukti berupa sebilah badik yang digunakannya menyerang petugas.
Adil Jaenuddin alias Abus merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) Kejari Bulukumba sesuai Nomor:15/R.4.22/Euh.2/06/2017, tanggal 7 Juni 2017. Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba yang sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Bulukumba ini melarikan diri pada Juni 2017 lalu. (rilis/man)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!