Bialo Perkenalkan Wisata Kuliner di Rembug Desa Nasional – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bialo Perkenalkan Wisata Kuliner di Rembug Desa Nasional

Kepala Desa Bialo, Agusriadi Maula (ujung kanan) di sela-sela Rembug Desa Tahun 2017 di Jogyakarta. Pada kegiatan tersebut Desa Bialo mempresentasikan taman wisata kuliner yang merupakan unit usaha BUMDes. (Sumber: Dok. Pemdes Bialo)
GANTARANG, RADAR SELATAN.CO.ID — Kepala Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, Agusriadi Maula, memperkenalkan taman kuliner pada Rembug Desa 2017 di Yogyakarta. Kegiatan tersebut berlangsung Senin 27-28 November 2017.
Agusriadi mengatakan, rembug desa merupakan kegiatan Kementrian Desa dan PDT yang ikuti oleh 3.000 desa se Indonesia. “Ada beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya adalah memperkenalkan produk desa. Memanfaatkan kesempatan ini saya memperkenalkan produk BUMDes di desa kami yakni taman kuliner,” terangnya dihubungi, Senin 26 November.
Menurutnya, sebelumnya kegiatan tahunan ini digelar di Jakarata. “Baru tahun ini dilaksanakan di Jogyakarta dan kebetulan tempatnya itu di Desa Panggu Harjo salah satu desa maju di Jogyakarta,” tambahnya.
Dari Kabupaten Bulukumba, lanjut Agusriadi, hanya ada dua desa yang mengikuti event tersebut, yakni Desa Bialo (Kecamatan Gantarang) dan Desa Bontobulaeng (Kecamatan Bulukumpa). “Ada banyak ilmu tentang pembangunan desa yang bisa kita ambil dari kegiatan ini, khsususnya pada pengembangan potensi desa dalam rangka peningkatan perekonomian desa,” tuturnya.
Agusriadi Maula berharap kedepannya desa-desa lainnya bisa menjadi bagian dari event rembug desa tersebut. (*)
=======
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!