Disdukcapil Gandeng Dai Muda, Serahkan Akte Kematian – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Disdukcapil Gandeng Dai Muda, Serahkan Akte Kematian

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah daerah kabupaten Bulukumba melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus berupaya melakukan penertiban dan percepatan data kependudukan baik dari KTP, KK, Akte Lahir dan Akte Kematian.

Khusus untuk penerbitan Akte Kematian, Disdukcapil menggandeng lembaga dakwah Majelis Dai Muda Bulukumba, Alasanya, lembaga ini sangat  aktif dan intens dalam menyampaikan tausiyah kematian.

 

“Tadi usai menyampaikan nasehat kematian di rumah Alm Makkuraga Bin Panai di Kelurahan Bentenge, Bulukumba, saya  menyerahkan Akte Kematian, KTP istri almarhum dan KK baru yang telah di perbaharui pada pihak keluarga yang di terima Dani Susanto,”jelas Ketua Dai Muda, Ikhwan Bahar.

 

Tehnisnya, Ikhwan bahar menjelaska , kegiatan tersebut  adalah  bentuk kerjasama pihaknya dengan disdukcapil, dimana anggota  yang terhimpun di Dai Muda di panggil mengisi ceramah kematian sekaligus memfasilitasi penerbitan akte kematian.

 

” kami ingatkan keluarga untuk akte kematian ini atau keluarga yang sudah tau meminta di uruskan akte kematian yang meninggal dunia dan untuk keperluan ini kami di beri link khusus oleh Capil guna mempermudah kepengurusan ini, jadi selain berdakwah kami juga membantu pemerintah dan masyarakat, semoga bernilai ibadah,” harapnya.

 

Endang Muliani salah satu staf Disdukcapil yang turut hadir dan menyaksikan penyerahan akte kematian membenarkan hal tersebut. ”Program ini kami namai Three in One(Satu dalam tiga) jadi melalui dai muda, satu kali mengusul, langsung kami terbitkan tiga dokumen, KK, KTP suami atau istri yang masih hidup dan akte kematian dan ini program hanya satu satunya di sulsel,” jelasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!