Kelurahan Loka Verifikasi Program Stop BAB – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kelurahan Loka Verifikasi Program Stop BAB

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) baru saja melaksanakan verifikasi Open Devication Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

Kepala Kelurahan Loka, Hj. Andi Majnah mengatakan bahwa Kelurahan Loka merupakan salah satu wilayah yang saat ini akan dideklarasikan sebagai wilayah ODF di Pusat Perkotaan Bulukumba.

“Beberapa waktu lalu di kelurahan kami sudah diverifikasi oleh dinas kesehatan terkait ODF dengan tujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan tidak BAB di sembarangan tempat,” ungkapnya, Senin, 27 November 2017.

Hj. Andi Majnah juga menjelaskan adapun bentuk verifikasi yang dilakukan yakni mengunjungi rumah-rumah warga, dan salah satu upaya yang dilakukan sebelum diadakannya verifikasi ODF yakni  pembinaan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya untuk tidak BAB sembarang tempat.

“Kami berharap setelah diadakannya verifikasi ini, Kelurahan Loka dapat dideklarasikan sebagai kelurahan ODF di Bulukumba,” tutupnya. (sum/has/B)
———————————————————

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!