Menuju Adipura, Pemda Tingkatkan Intensitas Pelayanan Kebersihan  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Menuju Adipura, Pemda Tingkatkan Intensitas Pelayanan Kebersihan 

MENUJU ADIPURA. Petugas kebersihan sedang giat-giatnya membersihkan kanal sebagai persiapan penilaian adipura. 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam beberapa pekan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba meningkatkan intensitas pelayanan kebersihan sebagai persiapan penilaian Adipura 2017.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria mengatakan, pihaknya mengerahkan segenap daya upaya agar Bulukumba meraih kembali Adipura yang gagal dipertahankan tahun lalu. Dimulai dengan lahirnya kebijakan Bupati Bulukumba (AM Sukri Sappewali) untuk melibatkan seluruh OPD dalam kegiatan program Jumat Bersih.

“Terutama pada ruas jalan yang masih perlu perhatian, perbaikan dan pembersihan drainase, perbaikan TPA, ruang publik dan zona hijau, kebersihan pasar dan terminal serta beberapa hal lain yang dirasakan kurang,” ujar Tomy, seperti yang dikutip dalam laman facebooknya.

Pada program jumat bersih OPD tersebut, dilakukan pembersihan di jalan-jalan protokol maupun penghubung. Bahkan pembersihan sampai pada drainase dan got di depan rumah masyarakat agar tidak ada sumbatan yang mengurangi kelancaran air. Petugas yang terlibat dalam aksi kebersihan yakni dari Satpol PP, Damkar, Tagana, TRC BPBD.

“(Mereka) diturunkan untuk membantu peningkatan kebersihan untuk memastikan Adipura kembali ke Bulukumba,” tulisnya.

Bagi Tomy, dari kegagalan Pemerintah Bulukumba meraih Adipura tahun sebelumnya banyak masukan, kritikan yang memperlihatkan bahwa diperlukan langkah bersama agar kota Bulukumba menjadi kabupaten yang bersih dan aman.
Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen untuk terlibat dalam upaya pencapaian tersebut.

“Karena ini tentang Bulukumba kita semua. Mauki Adipura kembali ke Bulukumba? Sama-samaki turun tangan agar Bulukumba menjadi daerah yang bersih dan nyaman,” ajaknya.

“Jika tak punya waktu untuk membersihkan halaman dan got depan rumah, setidaknya jangan buang sampah sembarangan,” sambungnya lagi. (jar/has/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!