Arum Spink Gugah Semangat Ke-Hmi -an, Peserta LK II HMI Tingkat Nasional – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Arum Spink Gugah Semangat Ke-Hmi -an, Peserta LK II HMI Tingkat Nasional

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Arum Spink, yang juga pengurus Majelis Wilayah Kahmi Sulsel, menggugah semangat Ke-Hmi-an, puluhan peserta Intermediate Traning (LK II) Tingkat Nasional Cabang Bulukumba, yang berlangsung di Hotel Andira, Rabu 29 November 2017.

Dihadapan peserta, Arum Spink, begitu semangatnya memotivasi para kader Hmi, untuk terus berproses di Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) sebagai sarana pementasan diri. Pasalnya, menurut Pipink, sapaan akrabnya, Hmi adalah instrumen yang mengajarkan tata nilai untuk mencapai keridhoan Allah. Ia juga mengatakan, jika puncak kekaderan dan kesuksesan di Hmi tidak terletak jika kader menduduki jabatan struktural atau menjadi ketua cabang di Hmi. Melainkan, kader yang bisa mengaktualkan tujuan Hmi dimana ia berada atau jabatan apa yang sedang ia embang.

” Jangan terlalu terlena dengan pujian, jika seniormu marah jadikan itu instrumen untuk lebih baik. Adik-adik (Peserta LK II, Red) sekalian memiliki kamampuan diri untuk memaksimalkan potensi. Kalau anda mau hebat masa mendatang, maka hebatkan diri anda saat ini. Tak usah bicara soal kemendirian bangsa, tapi cukup bicara pementasan kapasitas diri saja,”paparnya.

Pipink juga mengajak para kader Hmi, untuk terus mengupgrade sikap dan cara bertindak sebagai seorang kader. Sebagai seorang kader Hmi, ia berpesan diskusi yang dilakukan kader Hmi baik pada tataran keilmuan dan keislaman bisa di aktualkan dalam bentuk peribadatan kepada Allah serta memanusiakan diri dan orang sekitar.

“Anak Hmi sudah tuntas masalah kajian dan diskusi kebangsaan, keislaman. Bahkan sampai pagi berdiskusi soal moral, soal sikap. Tapi gagal dalam wilayah praktek. Olehnya saya mengajak adik-adikku sekalian, ayo pacu potensi anda. Kalian ini adalah orang hebat, kalian ini calon pemimpin bangsa. Siapa yang akan duga, lima atau sepuluh tahun kedepan kalian akan jadi Bupati, anggota DPRD, pengusaha sukses. Makanya persiapkan diri anda mulai saat ini,”pungkasnya.

Diakhir acara, Arum Spink, yang juga mantan Ketua KPU Bulukumba ini, akan memfasilitasi kepulangan belasan kader diluar Provinsi Sulsel yang ikut dalam LKII tingkat nasional Cabang Bulukumba. ” Meski saya tidak bisa memuaskan adik-adik, paling tidak apa yang anda rasakan dan proses yang sedang dilakukan, juga pernah saya lalui,”tutupnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!