Ketum MD-Kahmi Bulukumba, Ajak Kader Hmi Jadi Pengusaha – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ketum MD-Kahmi Bulukumba, Ajak Kader Hmi Jadi Pengusaha

Ketua Umum MD Kahmi Bulukumba, H Mulyadi Mursali, saat memberikan materi di Forum LK II Tingkat Nasional Hmi Cabang Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ketua Umum Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-Kahmi), H Mulyadi Mursali, mengajak anak muda khususnya kader Hmi, untuk mau bergerak maju menjadi pengusaha. Menurut Kak Mul sapaan akrabnya, ada banyak cara untuk bisa memiliki usaha sendiri yang bisa diandalkan.

Salah satunya dengan memaksimalkan tehnologi. Di era Millenial saat ini, Mulyadi, menilai ada banyak peluang yang bisa dimaksimalkan para kader Hmi, salah satunya berbisnis melalui online. Sebagai seorang kader Hmi, yang dibekali pengetahuan dan kompetensi seharunya lebih mampu membaya tanda-tanda zaman untuk mampu melahirkan peluang bisnis. Dalam pendekatan Islam, mereka yang telah berusian 20 tahun atau telah baliq, pada dasarnya tidak lagi tergantung kepada orang tua, melainkan telah mampu mandiri untuk bisa membiayai hidupnya.

“Ayo jemput peluang itu, Sebab, bila jadi pegawai ada batasnya. Sementara kalau punya usaha, kita bisa berkembang terus. Ayo terus berusaha agar kita lebih sejahtera. Kita harus percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau mencoba dan melihat peluang itu. Modal adalah hal yang kesekian, yang paling perrtama adalah mencoba dulu,”jelas Direktur PT Citra TV Kabel ini.

Dia mengatakan, usia muda adalah waktu yang tepat untuk bisa mengsukseskan diri. Dengan modal tenaga dan pikiran yang masih segar, tentunya lebih mampu membuka banyak peluang. Apalagi dalam islam, juga menganjurkan untuk menjadi pedagang dengan harapan maksud mampu melahirkan keadilan dalam peradaban.

“Ciptakan peluang usaha dengan melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Saya yakin kader Hmi, akan lebih cepat menjemput kesuksesan jika mulai berbuat saat ini,”paparnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!