Komisi IX DPR RI dan BKKBN Gelar Integrasi Kampung KB di Salemba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Komisi IX DPR RI dan BKKBN Gelar Integrasi Kampung KB di Salemba

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID  — Komisi IX DPR RI, Ir Budi Yuwono, bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) bersama mitra kerja di Desa Salemba, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut berlangsung, Selasa 28 November.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), Camat Ujungloe, perwakilan BKKBN provinsi, pemerintah desa salemba, dan puluhan warga Desa Salemba.

 

Plt DPPKB Kabupaten Bulukumba, Abdul Khalik Rauf mengatakan, Kampung KB merupakan pembangunan lintas sektoral dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Program kampung KB bukan hanya sebatas program dua anak cukup tetapi bagaimana kita bisa membina keluarga yang baik, dan dengan adanya kampung KB maka suatu keluarga akan lebih berkualitas,” katanya saat menyampaikan sambutan.

 

Mengenai kampung KB lanjut Abdul Halik Rauf selain bisa dijadikan sebagai upaya mengatasi ledakan penduduk, juga bisa dijadikan sebagai upaya untuk memberdayakan potensi masyarakat dalam pembangunan suatu daerah.

“Diharapkan kampung KB ini bisa dijadikan motivasi dari daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

 

Berdasarkan data dari DPPKB, tahun ini telah terbentuk Kampung KB di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Junaedi Abdillah mengaharapkan adanya kerja nyata dari kampung KB.

“Kami berharap kedepannya ada yang bisa kita lihat atau realisasi dari hasil integrasi kampung KB yang ada yang sudah terbentuk, jangan sampai nantinyahanya sebatas pembentukan saja namun tidak ada realisasi dari program-programnya,” harapnya.

Junaedi juga menambahkan pemerintah akan berupaya memberikanyang terbaik untuk menyukseskan program kampung KB.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!