Kesebelasan Tamatto Juarai Gala Desa Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kesebelasan Tamatto Juarai Gala Desa Bulukumba

Ilustrasi (Int)
UJUNGLOE, RADAR SELATAN.CO.ID  — Tim kesebelasan Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, berhasil menjuarai turnamen Gala Desa Tingkat Kabupaten Bulukumba Tahun 2017. Tamatto FC yang menjadi wakil Kecamatan Ujungloe berhasil menekuk tim kesebelasan asal Kecamatan Gantarang di babak final.
“Alhamdulillah tim kami (Tamatto, red) berhasil mengumpulkan enam poin, sementara tim Gantarang lima poin. Kemenangan diraih dari hasil adu pinalti,” ungkap Kepala Desa Tamatto, Arsul Sani dihubungi kemarin.
Tamatto, lanjut Arsul, mewakili Kecamatan Ujungloe setelah berhasil menjuarai turnamen serupa di tingkat kecamatan. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah dari kerja keras para pemain dan dukungan masyarakat Tamatto yang cukup besar terhadap olahraga khususnya sepak bola.
Bahkan kata dia, pemerintah desa mengalokasikan anggaran untuk pembinaan olahraga termasuk sepak bola. “Tahun ini kami alokasikan Rp 5 juta untuk pembinaan olahraga, dan tahun depan kami mengusulkan Rp 10 juta,” terangnya.
Selain anggaran pembinaan, pemerintah desa bekerja sama dengan pemuda setempat giat melaksanakan turnamen baik sepak bola, bola voly, bulu tangkis dan lainnya. “Kami memang memberikan dukungan besar untuk pembinaan olaraga, selain untuk kesehatan, olahraga juga sebagai sarana pemersatu yang paling efektif di masyarakat,” kuncinya. (*)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!