Peletakan Batu Pertama Kantor Desa Bijawang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Peletakan Batu Pertama Kantor Desa Bijawang

BANGUN KANTOR. Camat Ujungloe, Andi Yuniarti didampingi Kades Bijawang, Elly Syaruni (kiri) meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan kantor Desa Bijawang, Minggu 3 Desember. Kantor yang dipusatkan di Dusun Polewali ini dianggarkan Rp 300 juta secara bertahap melalui dana desa. 
UJUNGLOE,RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Desa Bijawang, Kecamatan Ujungloe, melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor pemerintahan, Minggu 3 Desember kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri Camat Ujungloe, Andi Yuniarti, Ketua dan anggota BPD, LPMD, Babinsa, dan Binmas serta TP-PKK.
“Pada kegiatan itu juga hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jajaran Pemerintah Desa Bijawang termasuk para kepala dusun,” kata Kepala Desa Bijawang, Elly Syahruni.
Pembangunan kantor desa tersebut dialokasikan Rp 100 juta melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama. “Pengalokasian anggaran untuk pembangunan kantor desa tersebut berdasarkan usulan masyarakat, tentunya juga kami berharap dengan adanya kantor desa maka proses pelayanan akan lebih optimal,” jelasnya.
Menurutnya pembangunan kantor desa yang dipusatkan di Dusun Polewali tersebut masih akan dianggarkan melalui danan desa tahun 2018 mendatang. “Kalau tahun ini hanya Rp 100 juta dan penyelesaian bangunannya itu tahun depan dengan anggaran Rp 200 juta. Jadi total anggaran yang kami siapkan itu Rp 300 juta,” rincinya.
Elly menambahkan, selain dialokasikan untuk pembangunan kantor desa, dana desa tahun ini juga dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur. “Sebagai upaya peningkatan infrastruktur, kami membangun rabat beton, drainase dan talud serta beberapa program pembangunan lainnya,” kuncinya. (ria/man/c)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!