Komeng Si Penderita Gizi Buruk Kondisinya Terus Membaik – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Komeng Si Penderita Gizi Buruk Kondisinya Terus Membaik

SUDAH MEMBAIK. Komeng, pasien gizi buruk masih menjalani perawatan didampingi orang tuanya di RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Selama sepekan lebih dirawat, kondisi Komeng terus membaik.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Sepekan lebih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja Bulukumba, kondisi Sulaiman alias Komeng terus membaik. Berat badan yang awalnya hanya 11 kilogram kini menjadi 12,5 kilogram.

Kasubag Humas dan Promosi Kesehatan RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah yang dikonfirmasi RADAR SELATAN, Minggu, 3 Desember 2017 membenarkan jika kondisi Komeng terus membaik setiap harinya setelah mendapatkan perawatan. kata Dia, Komeng sekarang sudah bisa membolak-balikkan tubuhnya dari kiri dan kanan yang sebelumnya tidak bisa.

Meski saat ini menurut Gumala, masih tetap diberikan makan lewat sonde (selang yang dimasukkan dari hidung kelambung) dalam setiap 3 jam.

“Berat badan waktu masuk Minggu lalu 11 kg, tadi pagi (kemarin,red) ditimbang sudah 12,5 kg,” jelas Gumala.

Selain berat badan yang bertambah, Gumala mengaku jika Haemoglonbinnya (metaloprotein di dalam sel darah merah yang berfungsi sebagai pengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh) Komeng sudah naik dari 5,9 menjadi 12,1 setelah mendapatkan transfusi darah 2 kantong darah .

“Alhamdulillah sudah semakin membaik, ini berkat doa seluruh warga Bulukumba,” ujarnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!