Desa Tamatto Bangun Gedung Futsal – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Desa Tamatto Bangun Gedung Futsal

USAHA BUMDes. Pembangunan lapangan futsal Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe. Sarana ini akan menjadi unit usaha yang dikelola BUMDes setempat. (Sumber: Dok. Pemdes Tamatto).
UJUNGLOE, RADAR SELATAN.CO.ID  — Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tamatto, Kecamatan Ujungloe, mulai membangun gedung futsal. Gedung tersebut merupakan unit usaha yang menjadi program prioritas yang diusulkan masyarakat.
“Jadi pemerintah desa hanya menyiapkan anggaran saja, terkait pengelolaan dan pembangunannya dikelola langsung oleh BUMDes. Jumlah anggaran yang kami kucurkan itu Rp 100 juta dari dana desa,” ungkap Kepala Desa Tamatto, Arsul Sani, Selasa 5 Desember.
Pengalokasian anggaran berdasarkan hasil musyawarah antara pemerintah desa, pengelola BUMDes, Badan Permuyawaratan Desa (BPD), tokoh mayarakat dan lembaga terkait lainnya. “Ini menjadi unit usaha yang dikelola BUMDes. Kita memang fokus untuk satu usaha karena kalau banyak juga tidak optimal. Selain itu anggarannya juga masih terbatas,” jelasnya.
Menurut Arsul, usaha lapangan futsal cukup potensial dikembangkan mengingat animo masyarakat terhadap olahraga futsal cukup besar. Apalagi saat ini baru Tamatto yang memiliki lapangan futsal di luar kota Bulukumba.
“Apalagi posisi Tamatto yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Rilau Ale dan Kajang, termasuk Herlang. Jadi besar peluang untuk mengembangkan usaha futsal ini. Insayallah ke depan bisa lebih dikembangkan,” tambahnya. (*)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!