Pengurus DMI Sinjai Resmi Dikukuhkan – Radar Selatan

Radar Selatan

Sinjai / Selayar

Pengurus DMI Sinjai Resmi Dikukuhkan

LANTIK. Wakil Ketua Pimpinan Wilayah DMI Sulsel, Natsir Siola melantik H. Muh. Adnan selaku Ketua Pengurus DMI Kabupaten Sinjai periode 2017-2023 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin, 4 Desember 2017 malam.

SINJAI, RADAR SELATAN.CO.ID  — Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan, Natsir Siola melantik H. Muh. Adnan selaku Ketua Pengurus DMI Kabupaten Sinjai periode 2017-2023 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin, 4 Desember 2017 malam.

H. Muh. Adnan yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Sinjai dilantik bersama puluhan pengurus Dewan Masjid Kabupaten Sinjai, dihadiri Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Anggota Forkopimda, tokoh agama, para pejabat dan staf Lingkup Pemkab Sinjai.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PW DMI Sulawesi Selatan Natsir Siola dalam sambutannya mengatakan bahwa Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

“Masjid bukan hanya tempat shalat tetapi kini ditingkatkan fungsi dan peranannya seperti basic pembinaan generasi muda. Kita berharap masjid-masjid di Sinjai tidak hanya sekedar rutin tempat shalat, tetapi juga sebagai tempat kajian untuk kemaslahatan umat, disinilah fungsi dan peran DMI,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, DMI mempunyai kepengurusan di setiap provinsi dan kabupaten di Indonesia. Pimpinan pusat DMI dipilih secara demokratis setiap lima tahun melalui muktamar nasional dan kini dipimpin Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla.

Sementara itu, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya yang juga selaku Dewan Pembina DMI Sinjai mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan mengajak segenap pengurus DMI untuk bersinergi dalam peningkatkan fungsi masjid di Kabupaten Sinjai.

Usai pelantikan Pengurus Daerah DMI Sinjai, dilanjutkan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah. (mul/has/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!