Anggaran Pemeliharaan SKB Rp 170 Juta – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Anggaran Pemeliharaan SKB Rp 170 Juta

SKB. Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bulukumba di  Kampung Baru, Desa Polewali, Kecamatan Gantarang.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bulukumba, mencatat sedikitnya Rp 170 juta anggaran pengelolaan dan pemeliharaan SKB.

Kepala UPTD SKB Bulukumba Kurniati Kahar mengatakan bahwa anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. Ia menilai kebutuhan fasilitas serta pemeliharaan lainnya belum sebanding dengan jumlah anggaran yang diperuntukan.

“Sudah beberapa tahun ini anggaran untuk program pengelolaan atau pemeliharan SKB tdak pernah berubah dan jumlah tersebut masih terbilang sangat minim, saat ini fasilitas yang tersedia di SKB yakni ada asrama, lab komputer, aula, taman kanak, dan beberapa gedung,” ungkapnya, Rabu, 6 Desember 2017.

Kurniati Kahar juga menuturkan mungkin salah satu yang menjadi penyebab kenapa anggaran tersebut minim karena saat ini SKB belum terakreditasi atau belum menjadi satuan pendidikan. Olehnya itu, saat ini pihaknya menunggu perbup dari pemerintah untuk alih fungsi UPTD menjadi Satuan Non Formal.

“Kami berharap dengan dialih fungsikan SKB nantinya menjadi satuan non formal mampu meningkatkan fungsi dan tujuan SKB itu sendiri, serta kelengkapan fasilitas di SKB lebih lengkap,” tutupnya. (sum/has/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!