Tekan Angka Laka, Satlantas Ajak Jamaah Masjid Patuhi Aturan Berkendara – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tekan Angka Laka, Satlantas Ajak Jamaah Masjid Patuhi Aturan Berkendara

KBO Satlantas polres Bulukumba saat menyerahkan bantuan kepada panitia masjid Saminal Huda Bontonyeleng usai melakukan sosialisasi kemarin. (Irwan/RS).

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlau-lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba  gencar melaksanakan sosialisasi.

Sosialisi ini tidak hanya di sekolah-sekolah, kampus, warung, namun di dalam mesjid pun dilaksananakan kegiatan kampanye berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Muhammad Muhtari melalui KBO Iptu Hadi Purwanto dan kanit Patroli Ipda H Mulyadi bersama anggotanya, menjelaskan kegiatan sosialisasi dan pemberian bantuan pembanguna masjid, merupakan program Safari Jumat, yang digelar di Mesjid Saminal Huda Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Jumat tanggal 8 Desember kemarin.

“Sosialisasi ini kita laksanakan dimana saja dan kapan saja. Saya berharap jamaah dapat menyampaikan atau meneruskan sosialisasi yang saya jelaskan pada keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya,” Ujar KBO Satlantas, Iptu

Dalam suasana ini Lanjut Iptu Hadi,  Penyampaian dalam suasana tidak formal itu diharapkan lebih memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya bersikap tertib berlalu lintas. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan undang-undang lalulintas , juga untuk memberikan pemahaman kepada para jamaah salat Jumat tentang pentingnya tertib berlalu-lintas di jalan.

“Ini bukan hanya sekadar mengingatkan masyarakat, tapi bertujuan mendekatkan Polantas dengan masyarakat dan saling berkomunikasi tentang lalu lintas. Semoga melalui sosialisasi ini dapat menekan angka laka lantas,” pungkasnya. (one).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!