Alokasikan Rp 30 Juta, Padangloang Programkan Website Desa – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Alokasikan Rp 30 Juta, Padangloang Programkan Website Desa

Muhammad Rizal Kades Padangloang
UJUNGLOE, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Desa Padangloang, Kecamatan Ujung loe, memprogramkan pembuatan website desa. Program tersebut menjadi salah satu usulan pada musyawarah desa terkait penyusuan Rencana kerja Program Desa (RKPDes) dengan alokasi anggaran Rp 30 juta.
“Melalui Website desa, masyarakat bisa mengakses segala informasi terkait pemerintahan desa termausk program-program desa dan juga profil desa,” kata Kepala Desa Padangloang, Muhammad Rizal, Minggu 10 Desember.
Menurutnya, website desa nantinya juga akan dijadikan sebagai saalah satu wadah untuk transparansi anggaran. “Kalau selama ini transparansi anggaran hanya dilakukan dalam bentuk laporan pertanggungjawaban (LPj) dan spanduk yang terpajang yang berisikan rincian anggaran, maka nantinya setelah ada website maka setiap pengelolaan keunagan desa akan dilampirkan melalui websitee desa. Jadi siapa saja bisa melihat dan mengaksesnya,” terangnya.
Hanya saja, lanjut Ical, begitu ia akrab disapa, program tersebut masih sebatas wacana karena belum diasistensi. “Proses asistensilah yang menentukan setiap program, yang mana bisa dianggarakan yanag mana tidak. Tetapi kami berharap program tersebut bisa lolos tahap asistensi karena program ini bisa memberikan efek positif bagi pemerintahan desa,” jelasnya. (ria/man/c)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!