Anggaran Rp 9,5 Miliar Diduga Hilang di RAPBD, Kok Bisa?? – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Anggaran Rp 9,5 Miliar Diduga Hilang di RAPBD, Kok Bisa??

Ilustrasi (Int)
* Bakti Ancam Lapor ke Kejari
BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID  — Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Muh. Bakti mengungkapkan ada anggaran sebesar Rp 9,5 miliar yang rapi dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Padahal menurutnya, anggaran tersebut telah disepakati bersama antara legislatif dan eksekutif pada rapat penyusunan anggaran beberapa waktu lalu.
 Muh. Bakti menjelaskan, anggaran tersebut dialokasikan untuk program fisik, di antaranya pembangunan talud di Desa Bonto Macinna sebesar Rp 150 juta, rehab Lapangan Dampang Rp 90 juta, pasar di Kecamatan Bulukumpa Rp 200 juta, pembiayaan kesehatan Rp 250 juta lainnya. Namun belakangan anggaran tersebut hilang dalam draf RAPBD.
“Saya ini tim pengusung pak bupati, saya hanya ingin mengingatkan jangan sampai bupati yang gencar ingin pembangunan maksimal, namun dipermainkan oleh SKPD-nya,” ujar Bakti ditemui di Gedung DPRD Bulukumba pekan lalu.
Politikus Gerindra ini mengaku telah mempertanyakan masalah tersebut namun tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Untuk itu, Bakti berencana menindaklanjuti temuan tersebut dengan membawanya ke ranah hukum.
“Ini akan saya laporkan ke Polres dan Kejari, supaya semuanya jelas. Jangan sampai ada permainan di sini,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki yang dikonfirmasi
mengaku telah menyelesaikan masalah tersebut. Hilangnya beberapa penganggaran menurutnya tidak benar, hanya kesalahpahaman saja.
“Sudah selesai, ini hanya miss komunikasi saja. Pak Bakti tidak melapor, sayakan ketua Banggar (badan anggaran) dan semuanya telah diselesaikan,” singkatnya.
Senada, Sekertaris Daerah Kabupaten Bulukumba, Andi Bau Amal yang dimintai penjelasan mengaku persoalan tersebut hanya miss komunikasi. Hal tersebut terbukti dengan diterimanya RAPBD oleh legislatif. “Tidak ada (hilang) itu, hanya miss komunikasi dan semuanya sudah selesai,” singkatnya. (awa/man/c)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!