Proyek  Sejumlah Dinas di Bidik Kejaksaan Bulukumba !! – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Proyek  Sejumlah Dinas di Bidik Kejaksaan Bulukumba !!

Kasi Pidsus Kejari Bulukumba, Femi Ifran Nasution
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kejaksaan  Negeri Bulukumba (Kejari), saat ini tengah fokus membidik sejumlah proyek milik sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bulukumba Kabupaten.
Hal itu ditegaskan, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bulukumba, Femi Irfan Nasution, saat ditemui di ruang kerjanya. Menurut pejabat yang belum lama ini bertugas di Kejaksaan Negeri Bulukumba, mengaku selain fokus pada penuntasan kasus korupsi yang telah ditengani beberapa tahun lalu, ia juga fokus melakukan pengumpulan data dan informasi terkait proyek pekerjaan milik sejumlah dinas-dinas di Kabupaten Bulukumba. Sebut saja beberapa proyek milik dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Tata Ruang.
“Kami akan fokus pada proyek disejumlah dinas. Kan kalau seperti Dinas PU dan Tata Ruang kan menangani beberapa proyek. Ini pula bentuk pengawasan kejaksaan guna menjamin  tidak adanya unsur pidana dalam setiap proyek yang dibuat dinas-dinas,”jelasnya. Rabu 13 Desember 2017.
Olehnya, untuk menguatkan ada atau tidak adanya pelanggaran pidana berupa dugaan korupsi, saat ini bersama seluruh tim kerja Pidsus dan Intel Kejaksaan, telah turun kelapangan guna mengumpulkan data dan informasi, termasuk meninjau sejumlah proyek yang sedang dan telah dikerjakan sejumah dinas. Meski, diakui pihaknya telah banyak mendapatkan informasi terkait adanya dugaan penyelahgunaan anggaran pada beberapa proyek di sejumlah dinas-dinas, namun pihaknya masih enggan mengambil langkah hukum sebelum seluruh data dan informasi akurat dan berdasar.
“Sudah banyak kita terima laporan. Januari 2018 kita sudah mulai menggenjok itu. Kalau hanya katanya-katanya atau dugaan kan itu biasa saja. Tapi kita mau berbasis data dan info yang akurat. Kalau ada bukti yang ganjal kita akan proses,”pungkasnya.
Sementara, Femi yang ditanya soal proyek apa saja yang saat ini dibidik, masih enggan mempublis sebelum mengantongi data yang akurat. Kendati demikian, dibidiknya sejumlah proyek diakui bukan untuk menakuti akan tetapi memaksimalkan fungsi pengawasan dan penindakan Kejaksaan sebagai lembaga hukum.
” Tentu kita berharap, seluruh proyek yang dikerjakan sesuai perundang-undangan dan tidak melanggar hukum. Dan yang utama proyek itu harus berbasis kebutuhan masyarakat. Tidak usahah saya sebutkan nama-nama proyeknya apa saja. Biarkan kami kumpulkan data dulu, kalau rill maka kita akan espos,”tutupnya.(faj)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!