Tekan Laka Lantas, Satlantas Sosialisasi Tertib Lalu Lintas ke Masjid – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tekan Laka Lantas, Satlantas Sosialisasi Tertib Lalu Lintas ke Masjid

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlau-lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba gencar melaksanakan sosialisasi.

Sosialisi ini tidak hanya di sekolah-sekolah, kampus, warung, namun di dalam mesjid pun dilaksananakan kegiatan kampanye berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

Kanit Laka Polres Bulukumba Ipda Herman, yang turun memberikan himbauan Kamtibmas dan Kamseltibjar Lantas kepada Jamaah Jumat di Masjid Al Muawanah, Kelurahan Terang – Terang, Kecamatan Ujung Bulu. Dihadapan ratusan jamaah, ia mengimbau agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas, selain terhindar dari tindakan penilangan, pengendara mampu terhindar dari kecelakaan yang akan mengancam keselamatan dirinya dan orang lain.

“Sosialisasi ini kita laksanakan dimana saja dan kapan saja. Saya berharap jamaah dapat menyampaikan atau meneruskan sosialisasi yang saya jelaskan pada keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya,” pesan Ipda Herman.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Muhammadi Muhtari menjekaskan, kalau sosialisasi setiap hari jumatnya merupakan bagian dari program Safari Jumat untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas di Masjid. Penyampaian dalam suasana tidak formal itu diharapkan lebih memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya bersikap tertib berlalu lintas.

“Ini bukan hanya sekadar mengingatkan masyarakat, tapi bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat dan saling berkomunikasi tentang lalu lintas. Semoga melalui sosialisasi ini dapat menekan angka laka lantas,” harapnya

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!