Cegah Kebrutalan Pengantar Jenazah, Polisi Siapkan Pengawalan  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Cegah Kebrutalan Pengantar Jenazah, Polisi Siapkan Pengawalan 

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID –Satuan lalulintas polres Bulukumba terus memaksimalkan pelayanan  kepada masyarakat. Kali ini Satlntas akan memberikan pengawalan jenazah saat akan dibawa ke pemakaman tanpa dipungut biaya. Hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya kebrutalan pengantar jenazah di jalanan.

 

Kapolres Bulukumba AKBP M. Anggi Naulifar Siregar melalui Kasat lantas AKP. Muhammad Muhtari mengatakan pengawalan pemakaman seperti ini sangat penting untuk masyarakat. Untuk itu, masyarakat jangan segan-segan meminta bantuan ke pihaknya pelayanan diberikan gratis.

 

Tugas pokok polisi yakni pelindungan, Pengayom dan Pelayanan masyarakat termasuk pengawalan dan patroli. Pelayanan seperti pengawalan pada saat pemakaman itu sangat perlu didapatkan oleh masyarakat.

 

”Tugas pokok kami itu ada tiga, peraturan, patroli dan pengawalan. Jadi pelayanan seperti pengawalan ini sangat perlu didapat masyarakat,” katanya.

 

Dikatakan Muhammad Muhtari pelayanan pengawalan jenasah hingga ke pemakaman sudah diberlakukan sejak Jumat 15
Desember sejak diberlakukan hingga saat ini sudah ada beberapa warga yang meminta pengawalan jenazah.

 

”Kita memberikan pelayanan ini secara gratis dan tidak dipungut biaya,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk pelayanan pengawalan didukung dua unit mobil Patroli serta delapan unit patroli dari seluruh Polsek di jajaran Polres Bulukumba.

”Selain itu, untuk anggota lantas sendiri dari Polres ada sebanyak 75 orang yang siap untuk membantu pelayanan dan dibantu beberapa anggota Sat Lantas,” jelasnya.

 

Untuk itu, Muhtari mengimbau, masyarakat yang membutuhkan pengawalan agar bisa datang atau meminta langsung pengawalan kepada anggota lantas.

 

”Kepada masyarakat untuk tidak segan-segan meminta bantuan pengawalan pemakaman kepada polisi lalulintas,”pesannya.

 

Bahkan menurut Muhammadi Muhtari mengatakan kalau sat ini anggota lalulintas polres Bulukumba juga akan gencar menyalurkan bantuan bagi orang tidak mampu untuk bersama-sama salin berbagi dan mendekatkan diri bagi masyarakat.

 

” Kita akan bangun hubungan harmonis kepada para warga” ujarnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!