Puluhan Pemuda Deklarasi dan Bentuk Posko Pemenangkan Pancasila – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Puluhan Pemuda Deklarasi dan Bentuk Posko Pemenangkan Pancasila

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Puluhan pemuda dari beberapa wilayah di Bulukumba, Minggu 17 Desember 2017, menggelar diskusi dan pembentukan posko pemenangan Pancasila. Kegiatan itu juga sekaligus deklarasi pemuda yang diinisiasi Partai Rakyat Demokratik (PRD).

Berlokasi di Warkop Merdeka jalan Kemakmuran, No 23 Tanate, puluhan pemuda berkomitmen menjadikan pancasila sebagai idiologi negara yang telah final. Posko pemenangan Pancasila sendiri nantinya akan dibangun di seluruh kacematan di Bulukumba, tujuanya, akan menjadi tempat aspirasi dan mediasi bagi masyarakat dalam hal pendampingan sosial kemasyarakatan.

“Namanya Partai Rakyat Demokratik, tapi ini bukan partai politik, melainkan semacam organisasi yang secara tegas menjadikan pancasila sebagai idiologi. Posko yang kami bentuk adalah wadah bagi masyarakat untuk memgadukan persoalan sosial, hukum, dan sebagaianya,”ujar Intra yang merupakan pengurus Posko Pemenangan Pancasila.


Ketua KPW PRD Sulsel, Anshar Manrulu mengatakan, Pancasila harus kembali dijadikan spirit dan ideologi yang harus mengakar dalam sanubari rakyat Indonesia. Pancasila harus bisa menjawab persoalan kesenjangan sosial, pancasila harus bisa menjawab dan menyelesaikan hirup pikuk politik yang tidak sehat.

“Jika segala aktifitas dan tindakan dijiwai semangat kepancasilaan saya yakin tak akan banyak kesenjangan yang muncul di masyarakat. Ini yang mau kita kembalikan melalui pembentukan posko-posko pemenangan pancasila,”jelasnya.

Acara ini dihadiri sekitar 20-an orang, yang terdiri dari kelompok pemuda dan tanu. Kedepan posko pemenangan pancasila akan dibangun tingkat kecamatan dan akan terlibat melakukan advokasi kasus yang dihadapi rakyat.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!