Tracbul Sukses Gelar Privat Trail Adventure – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tracbul Sukses Gelar Privat Trail Adventure

DIEVAKUASI. Satu dari sekian banyak rider yang dievakuasi di "Tanjakan Keramat" dalam kegiatan Privat Trail Adventure yang digelar Tracbul, Sabtu, 16 Desember 2017.  

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Para pecinta motor trail yang tergabung dalam Trail Cummunity Bulukumba (Tracbul), Sabtu, 16 Desember 2017 sukses menggelar latihan bersama atau privat trail adventure di hutan karet Tamatto.

Ratusan trailer ikut serta memacu “kuda besinya”. Peserta tidak hanya dari Kabupaten Bulukumba saja, melainkan ada yang dari Kabupaten Bantaeng dan Kepulauan Selayar. Untuk Bantaeng dihadiri sebagian tim Avatar dan Pojok. Sedangkan Kabupaten Kepulauan Selayar dihadiri belasan raider dari Tim Titac.

Pukul 09.30 Wita, para raider dipersilahkan memulai jalur bebatuan melintasi perkebunan warga setempat. Tanjakan berliku menjadi awal rintangan pertama. Keterampilan memegang setir dan teknik gas menjadi kuncinya, namun tidak sedikit peserta yang terjebak untuk naik.

Selanjutnya, pecinta trail disuguhi jalur melintasi sungai dengan tanjakan cukup ekstrim. Meski tanjakan dengan dasar bebatuan, akan tetapi memiliki kesulitan yang menguras keringat, namun salah satu titik ekstrim ini sangat diminati para peserta.

“Rutenya lumayan menantang,” kata salah satu peserta asal Kabupaten Selayar.

Pukul 12.00 wita, para peserta diberikan kesempatan untuk beristirahat. Setengah jam kemudian, tiba-tiba hujan turun lebat mengguyur lintasan. Kondisi itu disambut meriah para rider.

“Asik, main lumpur kita,” kata para rider asal Bantaeng.

Perjalanan dimulai, kali ini menyasar hutan karet. Licin dan berlumpur tersaji di rute ini. Tapi itu belum cukup menantang. Para peserta kemudian diarahkan melewati jalur ektrim yang dinamai “Tanjakan Keramat”.

Di tanjakan itu, terlihat hanya ada dua rider yang berhasil lolos tanpa bantuan tim evakuasi. Meski banyak yang tidak lolos, namun sebagian rider mengaku puas dengan jalur yang disajikan pihak penyelenggara.

“Ini baru tanjakan. Tidak adami jalur lainkah?,” kata salah satu rider sambil tertawa.

Sekretaris Tracbul, Danar yang menjadi leader pada kegiatan ini berterima kasih kepada semua peserta tanpa terkecuali. Ucapan permohonan maaf juga disampaikan kepada para tamu jika terjadi hal-hal diluar dari rencana.

“Yang paling penting juga teman-teman Tracbul yang sudah bekerja keras menjadi pemandu peserta,” kata pemilik nomor star 444 ini.

Rencananya kegiatan serupa dengan format lebih menantang lagi kembali digelar tahun depan. Meski belum jelas jadwal pastinya, namun kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Tracbul. (has)
————————————————-

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!