DIPA Sidrap Capai Rp 1 Triliun – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

DIPA Sidrap Capai Rp 1 Triliun

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID  – Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari Provinsi Sulawesi Selatan Senin (18/12/2017) di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar.

Penyerahan DIPA dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, perwakilan Kodam Hasanuddin, Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi

Penyerahan DIPA ini diketahui tindak lanjut dari penyerahan DIPA dari Presiden RI Joko Widodo kepada para kepala daerah di Istana Negara.
Adapun DIPA Sulsel tahun 2018 sebesar Rp31,2 triliun meningkat dari tahun 2017 sebesar Rp 29,6 triliun dibandingkan tahun 2016 yang hanya sebesar Rp 19,2 triliun.

Angka tersebut diluar alokasi dana APBN yang diterima lembaga dan instansi vertikal yang ada di Sulsel.

Untuk Kabupaten Sidrap DIPA yang diterima mencapai Rp 1,2 triliun. DIPA Sidrap di serahkan Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo bersama DIPA Kabupaten kota lainnya di Sulsel.

Kepala Bappeda Sidrap Awaluddin Ramli yang hadir dalam penyerahan DIPA tersebut mengatakan DIPA yang diterima Sidrap terdiri dari Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Insentif Daerah dan Dana Desa.

“Secara simbolis sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sidrap,” kata Awaluddin.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!