Pastikan Harga Sembako Normal, Kanit Tipiter Intens Operasi Pasar – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Pastikan Harga Sembako Normal, Kanit Tipiter Intens Operasi Pasar

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Tim satuan tugas (satgas) pangan intes melakukan pemantauan bahan pokok disejumlah pasar tradisional, menjelang natal dan tahun baru. Kegiatan dimaksudkan untuk melihat stok sekaligus pergerakan harga menjelang perayaan hari besar.

Pemantauan dilakukan bersama Kanit Tipiter Polres Bulukumba, Bripka Fatir bersama dengan anggota timnya.
Selasa 19 Desemeber, berlokasi dipasar sentral Bulukumba, petugas diterjunkan bersama memantau langsung di pasar tradisional. Pemantauan dilakukan dengan melibat langsung stok, harga dan kondisi barang ditingkat pedagang.

Dalam pemantauan, petugas juga meminta keterangan pedagang mengenai distribusi barang dari produsen atau petani ke pasar tradisional. Hasilnya diketahui tidak ditemukan masalah pasar sentral Bulukumba .

“Bahan pangan yang dipantau diketaui kondisi stoknya masih aman dan harga stabil standar sesuai harga eceran tertinggi (HET),sampai natal dan tahun baru” ujarnya.

Salah satu bahan pangan yang dipantau petugas yakni stok dan harga bawang putih. Hasilnya diketahui masih standar.

Pedagang pasar sentral Bulukumba Hj Nur mengatakan, stok bahan pangan masih aman. Pedagang dengan mudah memiliki stok melimpah dan harga sesuai standar.

“Harga masih standar kalaupun ada beda antar pedagang tidak terlalu tinggi,” ujarnya.(one)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!