Jelajah Hutan Karet akan Kembali Digelar. Berikut Jadwalnya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Jelajah Hutan Karet akan Kembali Digelar. Berikut Jadwalnya

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Bulukumba dan Trail Adventure Community Bulukumba (Tracbul) akan kembali menggelar olahraga offroad di Kabupaten Bulukumba. Seperti tahun sebelumnya, event tahunan kali ini dinamai offroad Jelajah Hutan Karet 2 (JHT2).

Namun yang bikin event tambah menarik, karena bukan hanya diikuti kendaraan roda empat, panitia bahkan menyelenggarakan dua event sekaligus yakni kendaraan roda dua (motor trail).

“Jadi nantinya ada dua kegiatan sekaligus. Ada khusus kendaraan roda empat dan ada juga motor,” kata Sekretaris panitia roda dua yang juga Sekretaris Tracbul, TuanDanar, Jumat, 22 Desember 2017.

Jelajah Hutan Karet (JHT2) merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan kepariwisataan di Kabupaten Bulukumba sekaligus dalam rangka Hari Jadi Bulukumba ke-78 yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2018 mendatang.

 

Pihak panitia penyelenggara pun sudah menyiapkan jadwalnya. “Sesuai hasil kesepakatan di rapat sebelumnya, JHT2 akan digelar tanggal 17 dan 18 Februari 2018,” ungkap TuanDanar yang juga koordinator kegiatan JHK2.

 

Sebagai informasi awal, nantinya baik peserta kendaraan roda empat maupun roda dua, panitia mengarahkan peserta start di Lapangan Pemuda Bulukumba menuju Hutan Karet PT. Lonsum di Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe lalu finish kembali di Lapangan Pemuda.

 

“Jadi peserta khusus motor start dulu di Lapangan Pemuda menuju ke Hutan Karet. Berselang satu jam kemudian, dilanjutkan roda empat. Tapi panitia menyiapkan jalur berbeda antara peserta motor dan mobil,” katanya.

 

Event Jelajah Hutan Karet 2 ini dibagi menjadi dua bagian kepanitiaan. Panitia kendaraan roda empat sudah terbentuk, begitupun juga dengan panitia roda dua.

 

Rencananya, Minggu, 24 Desember 2017, pihak penitia akan survey lokasi yang akan dijadikan rute Jelajah Hutan Karet 2.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!