Warga Campaga Senang Kedatangan Dokter Beriman, Ribuan Warga Sudah Terlayani – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Warga Campaga Senang Kedatangan Dokter Beriman, Ribuan Warga Sudah Terlayani

BANTAENG, RADAR SELATAN.CO.ID —  Program Dokter Keliling (Dokling) atau yang dikenal juga dengan Dokter Beriman kembali digelar di Kelurahan Campaga, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 23 Desember. Program yang diinisiasi relawan Bersama Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman) ini telah menyentuh lebih dari 1.000 pasien.

Program pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis ini sudah dilakukan sebanyak tujuh kali. Program ini bahkan telah menyentuh pelosok desa di Kabupaten Bantaeng.

 

Juru bicara pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman), Nur Wahni mengatakan, program ini dilakukan sebagai kegiatan sosial sekaligus upaya untuk menyapa warga melalui program kesehatan. Menurutnya, program ini telah menyentuh lebih dari 1.000 pasien di Bantaeng.

 

“Sudah lebih dari 1.000 pasien yang kita layani. Kami datangi rumah mereka satu per satu,” kata Wahni.

 

Dia menambahkan, dokter-dokter yang didatangkan juga adalah dokter ahli. Pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin mendatangkan mereka karena menganggap program kesehatan adalah salah satu hal yang harus menyentuh masyarakat.

 

“Kita berharap program ini dapat membantu masyarakat agar mudah mengakses layanan kesehatan di Bantaeng,” jelas dia.

 

Dia menambahkan, program dokter keliling dilakukan dengan metode door to door. Dokter yang disediakan mendatangi warga yang sakit. Mereka juga memeriksa kesehatan warga dan membagikan obat secara gratis.

 

Salah seorang warga Campaga, Cambo (40) mengaku senang dengan kehadiran dokter Beriman yang digagas relawan Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman). Dia mengaku, dengan layanan ini, warga Bantaeng bisa memeriksakan kesehatan secara gratis. Warga juga bisa berkonsultasi dengan dokter ahli secara cuma-cuma.

 

“Kami sangat senang seperti ini. Kita tidak perlu lagi ke rumah sakit kalau begini,” kata dia.(*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!