Empat Desa di Kindang, Ikuti Pelatihan Khatib yang Dilaksanakan Baznas – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Empat Desa di Kindang, Ikuti Pelatihan Khatib yang Dilaksanakan Baznas

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Guna memaksimalkan keberadaan Khatib dalam mengisi acara Shalat Jumat, maupun kegiatan keagamaan lainnya. Berpusat di Desa Kindang, pelatihan khatib digelar selama dua hari lamanya terhitung sejak 23-24 Desember 2017, dan diikuti dua desa tetangga lainnya, yakini Desa Oro Gading dan Desa Tamaona serta Desa Kahayya.

Kegiatan keagamaan itu sensdiri dibuka langsung Camat Kindang A. Awal, Hadir pula beberapa unsur pemerintah lainnya dan para tokoh agama di Kindang. Dalam sambutannya Camat Kindang menyampaikan, rasa terima kasihnya selaku pemerintah Kecamatan Kindang, yang ditu juk sebagai taun rumah untuk menghelat kegiatan keagamaan. Menurutnya, kegiatan tersebut harus terus di bumikan diseluruh tanah Bulukumba, dalam rangka memberikan penguatan keislaman bagi seluruh umat khususnya bagi para pengurus masjid dan khatib.

“kegiatan inilah yang sangat efektif dilaksanakan untuk membangun SDM kita dan kami sangat berterima kasih kepada Baznas Bulukumba yang telah menjadi sponsor acara tersebut,”katanya.

Sementara itu, Sahir selaku ketua panitia sekaligus ketua KP2K ( Komunitas Pelajar & Pemuda Kindang) juga menyambut baik adanya pelatihan tersebut. Pasalnya, selama ini, masih saja shalat jumat tidak dilaksanakan dan hanya diganti dengan shalat duhur lantaran tak ada khatib.


” sering terjadi di Desa tersebut tidak jadi shalat jumat, karena tidak adanya khatib, karena tidak ada yang bisa khutbah”,tuturnya.

Dalam kegiatan itu, Baznas Bulukumba, menggandeng dua pemateri masing-masing, Muslim Bahar dan Sahiruddin, bersama panitia, kedua pemateri tersebut mendampingi para calon khatib hingga selesaianya acara dengan bermalam bersama dilokasi kegiatan.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!