Perayaan Natal Dijaga Puluhan Personil TNI-Polri – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Perayaan Natal Dijaga Puluhan Personil TNI-Polri

25 aparat polisi dan TNI disiagakan amankan gereja lokasi perayaan natal

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO ID — 25 personil terdiri aparat gabungan TNI- Polri, diturunkan mengamankan perayaan Natal di Gereja Toraja Jemaat Bulukumba Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujung Bulu, Senin 25 Desember 2017.

Wakapolres Bulukumba, Kompol Syarifuddin, yang juga turut hadir dalam pengamanan tersebut menyebutkan, sedikitnya 25 personel yang disiagakan untuk pengamananan khusus Natal di geraja tersebut. Diakuinya di Bulukumba hanya satu gereja sebagai tempat penyelenggaran Natal.

 

“25 personel kami siagakan terdiri TNI dari Kodim 1411 Bulukumba sebanyak satu regu,” tutur Kompol Syarifuddin.

 

Pengamanan Natal tersebut, lanjut Syarifuddin, bertujuan agar umat Nasrani dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman serta mewaspadai terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini bagian dari operasi lilin 2017 juga, termasuk penjagaan Natal dan Tahun Baru 2018 nanti,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengaku, perayaan Natal dan Tahun Baru bakal dijaga ketat 200 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan organisasi pemerintah daerah termasuk di kawasan wisata Bira Kecamatan Bontobahari.

“Jadi Polres Bulukumba menyiagakan dua titik pos pengamanan diantaranya, satu titik pos pelayanan di dalam kota Bulukumba Kecamatan Ujung Bulu dan pos Bonto Bahari. (nin)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!