Ratusan Santri Ikuti Pelatihan Menghafal Cepat Alquran – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ratusan Santri Ikuti Pelatihan Menghafal Cepat Alquran

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Berlokasi di PP Darul Ishlal, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, sebanyak 130 santri. Mengikuti pelatihan Daurah Quran, menghafal cepat Alquran. Kegiatan dengan mengusung tema ” Sehari Bersama Qur’an untuk Setiap hari bersama Qur’an”dibuka langsung Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Senin 25 Desember 2017.


Dalam sambutanya, Tomy Satria mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai bentuk kecintaan kepada Alquran, dalam upaya menangkal kenakalan remaja dan kerusakan moral yang marak terjadi. “Ini juga membantu program crash keagaaman Pemda Bulukumba. Pelatihan ini sangat bagus karena akan memicu kemampuan santri agar cepat dalam memgahafalkan alquran,”katanya.

Sementara itu, Pimpinan Pondo Pesantren, Ustad Muh.Abror dalam sambutanya mengajak untuk kembali kepada Alquran dengan memperbaiki interaksi dengan Al Qurann yaitu dengan mendengar,membaca,mengahfalkan,memahami,mentadabburi dan mengahfalkan Al Qur’an.”Adapun metode menghafal cepat dilakukan dengan methode rumah Alquran STIFIN, dengan memasukkan data ke otak secara optimal dengan menggunakan 5 mettode yaitu, Sensing,Thinking,Intuiting, Feeling dan Insting,”katanya.

Kegiatan ini berlangsung selama sehari dimulai pagi hari hingga sore hari, dimana pelariha itu sendiri tak hanya diikuti santri asal Bulukumba, namun juga santri asal Kabupaten Sinjai, dengan menghadirkan pemateri Ustad Wahyullah ( Alumni STIFIN Jakarta) .

“Acara ini juga terselanggara berkat kerjasama Pesantren Darul Ishlah, dan BAZNAS Bulukumba juga PT Toyota Kalla Bulukumba,”tutupnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!