Soal Anggaran Beasiswa yang Dipangkas, Bupati: Saya Akan Tetap Pertahankan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Soal Anggaran Beasiswa yang Dipangkas, Bupati: Saya Akan Tetap Pertahankan

Bupati Bulukumba, AM Sukri A sappewali

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, mengaku akan tetap berusaha mempertahankan anggaran Beasiswa Mahasiswa sebesar Rp500 Juta. Alasannya, anggaran tersebut akan berguna bagi peningkatan mutu pendidikan dan kegiatan kepemudaan di Bulukumba.

Kepada Radar Selatan, AM Sukri A Sappewali mengaku, adanya pemotongan anggaran Beasiswa termasuk anggaran masyarakat kurang mampu, diakuinya bukan sepenuhnya kesalahan DPRD. Pasalnya, setiap pos anggaran yang ditetapkan DPRD, pasti melalui pengkajian dan rasionalisasi. Sehingga, ia beralasan bahwa anggaran beasiswa yang dipotong, juga akibat ketidak mampuan Dinas Pendididkan merasionalkan anggaran dan peruntukannya.

“Kalau dibilang kecewa, yah kecewa. Tapi ini murni bukan kesalahan DPRD saja. Saya yakin DPRD tidak mungkin mencoret pos anggaran selama itu peruntukannya untuk masyarakat, hanya saja setiap diajukan pasti perlu di rasionalkan anggaranya untuk apa. Nah kemungkinan Dinas Pendidikan tidak mampu merasionalkan dihadapan anggota DPRD,” ujarnya. Rabu 27 Desember 2017.

Meski demikian, AM Sukri mengaku akan tetap berusaha anggaran tersebut tetap ada, bahkan jika dana tersebut tidak bisa melalui di Dinas Pendidikan, akan dialihkan ke Dinas Sosial, untuk diperuntukan sebagai bantuan sosial, yang didalamnya tetap dialokasikan pemberian beasiswa bagi siswa yang berprestasi untuk melanjutkan studinya.

“Saya tidak mau anggaran ini tanpa peruntukan. Dana ini bisa digunakan untuk membantu pembangunan asrama mahasiswa seperti di Jogja dan beberapa daerah lainnya. Saya yakin DPRD bisa terima itu, selama kepentingan rakyat,”ujarnya. (Faj)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!