Larut Malam, Arum Spink Asah Konsentrasi Peserta Basic Training Hmi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Larut Malam, Arum Spink Asah Konsentrasi Peserta Basic Training Hmi

Arum spink saat memberikan motivasi bagi peserta basic training Hmi Cabang Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ada yang beda pada Basic Training (LK I) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STAI Al-Ghazali Cabang Bulukumba kali ini. Betapa tidak, Arum Spink, yang tak lain anggota DPRD Provinsi Sulsel, hadir langsung memberikan motivasi sekaligus mengasah konsentrasi puluhan peserta Basic Training, yang diselenggarakan di Aula SKB, Kamis malam 28 Desember 2017.


Kehadiran Arum Spink sendiri, di forum Hmi, bukan tanpa alasan. Pasalnya, pria yang akrab disapa Pipink ini, juga merupakan salah satu inisiator, bersama Syahruni Haris, membawa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Bulukumba, 2001 silam lalu. Pada kegiatan itu juga, selain membakar semangat para peserta Basic dengan motivasi, Pipink juga memberikan sejumlah permainan guna mengasah konsentrasi para peserta.

“Game ini sengaja saya berikan untuk mengasah konsentrasi. Apalagi pada larut malam begini kadang konsentrasi buyar karena ngantuk dan sebagainya,”ujarnya.

Dihadapan para peserta, Arum Spink mengungkapkan, kehadiran dirinya di forum basic training sebagai bentuk tanggung jawab moril dirinya sebagai kader Hmi dan orang yang terlahir di Himpunan Mahasiswa Islam. Ia juga berpesan agar para peserta basic traning dan seluruh kader Hmi Cabang Bulukumba, tidak hanya fokus pada dimensi keilmuan akan tetapi diimbangi dengan kualitas keislaman.

 

“Kalau mau kehidupan kita baik, maka perbaiki dan jaga shalatmu. Adik adik jangan cengeng, jangan banyak mengeluh karena di basic selama tiga hari tiga malam dan istrahatnya hanya sedikit. Yakinkan diri anda setiap pengorbanan dan perjuangan akan berbuah manis. Itu janji Tuhan. Sayapun dulu juga melalui proses yang dilalui adik-adik,”ujarnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!