Tim Satgas Pangan Belum Temukan Penimbunan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tim Satgas Pangan Belum Temukan Penimbunan

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID –Sampai saat ini Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Bulukumba masih terus memantau dan turun ke pasar untuk mengecek harga-harga sembako. Selama turun ke pasar harga kebutuhan bahan pokok masih stabil.

“Sampai saat ini, apalagi tiga hari mendekati tahun baru kita belum menemukan harga sembako di atas harga pasar dan pantauan kita masih stabil,” ujar kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Bulukumba Kamis 28 Desember.

Pengecekan harga-harga sembako ini, pihaknya lakukan setiap hari yang dibantu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) . Pengecekan ini dilakukan agar pihaknya dapat mengontrol harga dipasaran termasuk pengecekan stok beras di gudang-gudang bulog di Bulukumba.

 

“Kita bersama-sama intansi terkait selalu mengecek, baru-baru ini kita cek lagi gudang yang ada di kecamatan Gantarang masalah stok beras dan semua aman” ujarnya.

 

Hasil pengecekan ke pasar yang dilakukan oleh Tim Satgas Pangan ini, setiap harinya akan melaporkan harga pangan atau sembako. Termasuk potensi adanya pelanggaran Undang-undang perdagangan seperti penimbunan terhadap suatu barang tertentu atau spekulan. Namun sejauh ini pihaknya belum menemukan hal itu.

“Jika ada didapati bermain-main dengan harga pasar yang telah ditetapkan, akan kita tindak. Karena ini merupakan atensi bapak Kapolri,” ucapnya.

 

Selama ini, harga yang selalu tidak terkontrol dikarenakan adanya ulah-ulah distributor yang disengaja menahan atau menyimpan sembako dan ketika langka dipasaran, mereka menjualnya dengan harga tinggi.

 

“Jadi saya mengimbau kepada masyarakat, jika ada ditemukan pelanggaran hukum seperti halnya penimbunan, untuk dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian,” pungkasnya. (Irwan Radar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!