Jelang Akhir Tahun, Polisi Ciduk Kurir dan Pengedar Narkoba di Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Jelang Akhir Tahun, Polisi Ciduk Kurir dan Pengedar Narkoba di Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Perburuan Satuan Narkoba Polres Bulukumba, kembali berbuah manis. Jelang  pergantian tahun, tepatnya Jumat malam 29 Desember 2017, polisi berhasil mengamankan tiga  pelaku penyalahgunaan narkoba yang berperan sebagai kurir dan pengedar.

Penangkapan para pelaku bermula, atas pengembangan kasus atas tertangkapnya, Muhandis Asyagaf (19) pelaku yang berperan sebagai kurir ini, terlebih dahulu diamankan karena menguasai 1 sachet bungkusan sabu. Dari keteranganya kemudian, sehingga pelaku lainnya, Muh Akmar (37) warga Jl Imam Bonjol, Kelurahan Terang-Terang, Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, juga diamankan, karena kedapatan  mengusai 1 sachet bungkusan kristal bening, narkotika golongan 1 jenis Sabu. Jumat malam. 

Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Rujianto, melakui Kanit Opsnal Sat Res Narkoba, Aipda Ashadi menceritakan, Saat diamankan Akmar sempat mengelabuhi petugas dengan membuang bungkusan sabu. Di TKP,  Akmar tak sendiri diamankan,  Aidil Zubhi Akbar (24), warga perumahan BTN Puri Asri, Bulukumba yang juga berstatus sebagai kurir itu turut dibawa polisi.

“Berdasarkan keterangan dari Terduga pelaku, Muh Akmar, bahwa sebelum dirinya melakukan transaksi BB Narkotika golongan I jenis sabu tersebut ia menitipkan kepada Rekannya, Aidil Zubhi Akbar yang apabila sudah ada yang ingin memesan ataupun membeli shabu tersebut barulah ia mengambilnya dan ia mengakui bahwa BB narkotika golongan I jenis tersebut ia peroleh dari salah seorang kerabatnya inisial XY yang juga berdomisili didalam kota kabupaten Bulukumba,” terangnya.

Mendengar pengakuan pelaku, polisi selanjutnya melakukan penggeledahan rumah milik XY. Sayangnya saat digeledah XY sudah tak berada di rumahnya.

“Demi kepentingan penyelidikan serta penyidikan para terduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika golongan I jenis shabu tersebut diatas dibawa ke Mapolres Bulukumba untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” tandas Aipda Ashadi.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!