Jelang Perayaan Tahun Baru, Tipiter Polres Sita Ratusan Petasan  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Jelang Perayaan Tahun Baru, Tipiter Polres Sita Ratusan Petasan 

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID –Ratusan petasan dari sejumlah pedagang kaki lima yang memanfaatkan momentum hari raya Menjelang malam tahun baru 2018 dirazia oleh tim tindak pidana tertentu (Tipiter) polres Bulukumba yang di pimpin oleh kanit Tipiter Bripka Fatir Sabtu 29 Desember kemarin.

Kapolres Bulukumba AKBP M. Anggi Naulifar Siregar melalui kanit Tipiter Bripka Fatir di Polres Bulukumba mengatakan kegiatan razia tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi menjelang perayaan tahun baru karena mengingat petasan dapat membahayakan dan berpotensi menimbulkan kebakaran dan menganggu ketertiban umum.

“Penjualan petasan menjadi salah satu prioritas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, mengingat apabila diledakkan dengan sasaran tertentu akan sangat destruktif efeknya” ujar Fatir.

Dari kegiatan tersebut diamankan beberapa petasan dari penjual yang mangkal di sekitar Mall Wisata UIT yang ada diperempatan Desa Poleweli kecamatan Gantarang sekira pukul 11:00 wita dari lima orang penjual.

“Kami juga telah mendata pedagang pemilik petasan yang rata-rata dari luar Bulukumba.

Bripka Fatir menghimbau kepada para pedagang petasan agar tidak menjual petasan yang memilik daya ledakan besar, serta secara selektif dalam menjual kembang api kepada remaja dan anak-anak dibawah umur dikarenakan dapat membahayakan.

” Semua yang kita amankan tidak ada yang mengantongi surat izin” tutupnya. (One)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!