Sah..!! Bulukumba Kabupaten Kedua Tetapkan Perda Disabilitas – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Sah..!! Bulukumba Kabupaten Kedua Tetapkan Perda Disabilitas

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Setelah melalui proses yang cukup lama, akhirnya DPRD Bulukumba menetapkan empat Peraturan Daerah (Perda) di penghujung tahun 2017,  salah satu di antaranya  Perda tentang Pelayanan Disabilitas sebagai perda inisiatif melalui usulan dari PPPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bulukumba

Pembina PPDI, Ikhwan Bahar sebagai salah satu tokoh inisiator pengusulan perda Disabilitas ke DPRD mengapresiasi upaya dari wakil rakyat yang telah menetapkan ranperda ini menjadi Perda.

“kami di PPDI mengapresiasi penetapan perda ini yang memang kami usulkan sejak awal 2017 dan di tetapkan di akhir tahun 2017, dan Kabupaten Bulukumba merupakan Kabupaten kedua yang mengesahkan perda ini tentang disabilitas setelah Kabupaten Bone,”katanya.

Lanjut Ikhwan, pihaknya  berharap dan meminta agar perda ini di tindak lanjuti dengan perbup dan aturan lain untuk memperkuat penerapan perda Disabilitas di semua instansi dan lembaga terkait agar warga Penyandang Disabilitas mendapat tempat dan perlakuan yang layak sesuai amanah undang- undang. “Ini penting sebagai salah satu bentuk persamaan hak setiap warga negara,”katanya.

Support dan kegembiraan yang sama juga di sampaikan Suherman selaku Ketua PPDI Bulukumba, Ia berharap setelah ditetapkanya Perda Disabilitas, seluruh instansi pemerintahan dan ruang publik bisa di akses oleh penyandang disabilitas tanpa adanya lagi diskriminatif.

“‘kami senang dengan penetapan perda ini, sebagai payung hukum bagi kami untuk mendapatkan pelayanan dan perlakuan yang layak dimasyarakat, karna cacat itu bukan kemauan kami tapi takdir dari Allah,”pungkasnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!