Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bontonyeleng  Sita Puluhan Liter ‘Ballo’ – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bontonyeleng  Sita Puluhan Liter ‘Ballo’

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – Bhabinkamtibmas Desa Bontonyeleng dan Pallambarae kecamatan Gantarang Bripka Indra Gunawan bersama tokoh masyarakat dan pemuda  serta Babinsa  setempat melakukan penggerebekan dan penyitaan minuman keras lokal jenis ballo di jalan poros Bontoyeleng- Bukit Harapan.

 

Dari aksi penggerebekan itu disita puluhan liter miras jenis ballo dari beberapa pelaku termasuk dua orang perempuan.

 

Barang sitaan tersebut kemudian dibawa ke polsek Gantarang disaksikan toko masyarakat dan pemuda yang ada di Desa Bontonyeleng.

 

Bripka Hendra  mengatakan penggerebekan dan penyitaan yang dilakukan itu berawal dari laporan masyarakat bahwa adanya sejumlah warga yang kerap membawa miras melintas di desa Bontonyeleng dan alhasil puluhan liter ballo berhasil di amankan.

 

Minuman keras yang banyak beredar diperkotaan sampai daerah pinggiran itu sering menimbulkan keresahan masyarakat setempat, karena usai mengkonsumsi minuman keras maka akan terjadi hal-hal negatif seperti tindak pidana kekerasan dan perbuatan melawan hukum lainnya.

 

Untuk mencegah beredarnya minuman keras lokal maupun impor dan tetap terjaganya stabilitas kemananan di wilayah tersebut sangat diperlukan peran aparat kepolisian maupun TNI.

 

“Kegiatan yang saya laksanakan bersama aparat TNI dalam hal ini Babinsa Desa Bontonyeleng untuk meminimalisir bentuk kejahatan dimana banyak kejahatan yang timbul dari aksi mengkonsumsi minuman keras,” ujar Indra Gunawan.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!