Radar Selatan

Gowa

2018 Pembangunan RTH Rampung 60 Persen

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan saat melakukan peninjauan pembangunan RTH dilapangan Syekh Yusuf.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Tahun ini pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa menargetkan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di lapangan Syekh Yusuf mencapai 60 persen.

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan mengatakan bahwa progres pembangunan RTH di lapangan Syekh Yusuf sudah rampung 30 persen.

“Saat ini pembangunannya sudah rampung 30 persen. Saya targetkan untuk tahun 2018 pembangunannya bisa mencapai 60 persen, sementara 40 persennya kita kejar tahun depan,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (8/10) kemarin.

Menurutnya, pembangunan tersebut sengaja tidak dirampungkan sampai dengan 100 persen. Hal ini tentunya dilakukan sesuai dengan perencanaan jadwal yang telah ditentukan.

“Selesainya itu baru 60 persen, tahun depan baru dirampungkan 100 persen dan itu memang sesuai dengan perencanaan awal,” ujarnya.

Adnan juga mengatakan, bahwa kedepannya RTH ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang nyaman serta aman .

“Kita akan siapkan petugas kebersihannya, petugas tamannya, petugas keamanannya, dan CCTV yang akan diintegrasikan dengan Peace Room pemkab Gowa sehingga bisa diawasi,” katanya.

Pembangunan RTH dilapangan Syekh Yusuf ini akan dibagi menjadi empat zona, yakni zona untuk lapangan upacara dan alun-alun, lapangan bola, lari dan play ground, patung Patonro, kolam serta pusat jajanan kuliner atau makanan.

Adnan menambahkan bahwa pemerintah kabupaten Gowa tidak hanya membangun RTH akan tetapi juga menyiapkan perawatannya.

“Jadi perawatan untuk RTH ini harus juga kita siapkan, dan itu salah satu komitmen pemkab Gowa,” tambahnya.

Terkait jumlah anggaran untuk pembangunan RTH dilapangan Syekh Yusuf , Adnan menyebutkan sekitar Rp. 25 Milyar. (*) Hendra.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!