Anggota Polres Bulukumba, Dilatih Mengurus Jenazah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Anggota Polres Bulukumba, Dilatih Mengurus Jenazah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ratusan anggota polisi jajaran Polres Bulukumba, terlihat antusias mengikuti pelatihan penyelenggaraan jenazah, yang dilaksanakan di Masjid Namirah Mako Polres Bulukumba, Kamis 4 Januari 2018.

 

 

Dari pantauan Radar Selatan, Jika biasanya aparat kepolisian fokus pada profesinya sebagai aparat penegakan hukum, namun ada yang berbeda di lingkungan Polres Bulukumba, Dipimpin Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Nualifar Siregar, ratusan polisi terlihat antusias belajar mengurus jenazah. Pelatihan itu sendiri langsung diberikan Ketua Dai Muda Bulukumba, yang juga sekretaris Dai Kamtibma, Ustad Ikhwan Bahar.

 

Kapolres Bulukumba saat membuka acara ini mengatakan, Kegiatan tersebut sengaja dilakukan, untuk menambah pemahaman bagi anggota Polres Bulukumba, dalam mengurus jenazah melakui adat-adat yang diatur dalam Islam. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mempu meningkatkan kadar keimanan kepada sang pencipta sekaligus renungan bagi mereka yang masih hidup agar mempersiapkan bakal untuk akhirat.

“Kegiatan ini berkenaan dengan kita semua dan akan mengalami hal yang sama, bukan hanya sebagai polisi tapi sebagai Hamba Allah, maka mari belajar tentang agama kita,”katanya.

Ustad Ikhwan Bahar selepas memberi materi mengaku sebagai dai mengapresiasi langkah Kapolres Bulukumba, yang terus konsisten dalam membuat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Pelatihan ini menjadi penting, dalam rangka memberikan pemahaman tentang tata cara memperlakukan janazah.

“Ini sangat bagus karena pertama kalinya di adakan, dan luar biasa semangat teman teman polisi untuk ikut praktek, dari memandikan, mengkafani, menshalati sampai pada praktek menguburkan, dan insya Allah program ini akan di teruskan di jajaran polsek di kecamatan secara bergilir,”katanya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!