Perjuangan Cinta, Pengantin Ini Rela Berjalan Kaki Tiga Kilometer Tempuh Jalur Perbukitan Kahayya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Perjuangan Cinta, Pengantin Ini Rela Berjalan Kaki Tiga Kilometer Tempuh Jalur Perbukitan Kahayya

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Diana seorang gadis asal dusun Likukorong desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Bulukumba. rela berjalan kali sepanjang tiga kilometer menuju rumah sang mempelai pria dengan menggunakan baju pesta khas bugis, Minggu 7 Januari 2018 kemarin.

 

Gadis alumni Stikes Panrita Husada ini di pinang pria yang tinggal di perbukitan antara perbatasan Bulukumba-Bantaeng, tempatnya di Kampung Nan’na Desa Kindang kecamatan Kindang.

” Saya harus buktikan kepada suami dan keluarga suami saya kalau jarak tempuh dan kondisi alam tidak menyurutkan niat saya untuk sampai kerumah calon suami saya, ” kata Diana. Kepada Radar Selatan.

 

Diana mengatakan kalau dirinya harus berjalan kaki di jalan-jalan penuh bebatuan dan pendakian serta melintasi sedikitnya tiga sungai untuk sampai dirumah calonnya.

 

” Tidak tau berapa kali saya harus berhenti beristirahat untuk sampai disana tapi semangat saya tetap besar untuk segera sampai dan Alhamdulillah sampai” kata Diana kepada Radar Selatan.

Sementara itu salah seorang warga di kampung Nan’na, Bahtiar mengatakan kalau untuk menempuh perkampungan tersebut harus berjalan kaki kurang lebih tiga kilometer dengan medan yang disekelilingi jurang dan bukit serta berbatuan besar.

 

  • “Saya salut dengan semangat mempelai wanita bersama keluarganya yang harus menempuh perjalan hampir 2 jam untuk sampai di kampung ini” kata Bahtiar. (Irwan/fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!