Kader Tak Direkom, Juragan Ingin “Habisi” NasDem di Bantaeng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Kader Tak Direkom, Juragan Ingin “Habisi” NasDem di Bantaeng

Aksi puluhan simpatisan nasdem menggelar aksi di depan kantor nasdem jalan lamalaka
BANTAENG, RADAR SELATAN.CO.ID — Puluhan fungsionaris dan simpatisan, H Rusman Idris alias Juragan, berunjuk rasa di Kantor NasDem Bantaeng, Jl. Lamalaka, Senin malam 8 Januari 2018 lalu.
Dalam aksi tersebut massa membakar sejumlah berkas dan baliho berlogo NasDem.
Infomasi yang dihimpun RADAR SELATAN aksi tersbut buntut kekecewaan lantaran partai besutan Surya Paloh itu tak merekomendasikan kadernya di Pilkada Bantaeng. Betapa tidak, partai yang awalnya mendeklarasikan dukungan pada pasangan H Rusman bersama Muh. Yasin, berbalik dengan merekomendasikan paslon lainnya, yaitu Ilham-Sahanuddin.
H Rusman Idris yang saat ini masih menjabat ketua DPD NasDem Bantaeng saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya aksi tersebut wajar dilakukan lantaran sejumlah pengurus NasDem kecewa dengan keputusan DPW yang justru di tengah jalan mengalihkan pasangan Muh. Yasin ke figur di luar NasDem.
Padahal, kata dia, pada deklarasi lalu ia bersama Muh. Yasin telah dinyatakan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Bantaeng. “Mereka kecewa karena petinggi partai justru merekomendasi orang di luar NasDem. Partai tak menghargai loyalitas dan elektabilitas kadernya. Padahal seluruh mesin partai telah kita kerahkan,” ungkapnya.
Politisi yang akrab disapa Juragan ini bahkan tak segan-segan mengancam akan menarik seluruh loyalis dan fungsionarisnya di tingkatan DPC, DPRt, hingga di kepengurusan kabupaten. Bahkan dia mengancam akan membuat NasDem tidak tumbuh dan besar di Butta Toa.
“Intinya saya tidak mau NasDem tumbuh dan besar di Bantaeng. Ini partai yang tidak menghargai loyalitas dan elektabilitas kadernya sendiri, jadi buat apa dibesarkan apalagi mau didukung,” tegasnya.
Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif yang coba dikonfirmasi tidak menjawab panggilan telepon wartawan. Pertanyaan yang dikirim melalui akun WhatsApp-nya pun tidak dibalas. Hingga berita ini ditulis belum ada penjelasan resmi dari DPW NasDem Sulsel. (faj/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!