Jelang Peresmian, Warga Topanda Serbu Kantor Desa Lakukan Kerja Bakti – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Jelang Peresmian, Warga Topanda Serbu Kantor Desa Lakukan Kerja Bakti

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Puluhan warga Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, menyerbu kantor Desa. Mereka datang bukan untuk menggelar aksi, tapi kedatangan puluhan warga untuk membersihkan Kantor Desa Topanda, jelang peresmian oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, 17 Januari 2018 mendatang.

 

Kades Topanda, Andi Jemma menyatakan kehadiran para warga tanpa instruksi, melainkan kehadiran sebagai bentuk kesyukuran atas keberadaan Kantor Desa Topanda yang sudah sejak lama dinanti-nanti. Menurutnya selain peresmian kantor Desa juga sekaligus diresmikannya Taman Pendidikan Alquran (TPA). Ia berharap dengan akan di resmikannya Kantor desa tersebut semakin memaksimalkan kinerja pemerintah desa dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sekaligus ia berharap agar seluruh warga Desa Topanda bersama-sama menjaga seluruh aset desa agar kemanfaatanya bisa terus di rasakan.

 

“kehadiran masyarakat ini tanpa instruksi, mereka dengan sukarela hadir bergotong royong membersihkan kantor desa yang baru. Semangat gotong royong ini sudah hampir hilang, namun tradisi ini masih terjaga di masyarakat kami. Mereka tau bahwa peresmian ini di laksanakan hari rabu tanpa instruksi mereka hadir di hari jumat untuk bersama membersihkan kantor desa sembil mempersiapkan peresmian kantor Desa”katanya.

 

Kasi Pemerintahan Desa Topanda, Muh Irham Lahia mengatakan turut mengapresiasi atas inisiatif sejumlah warga yang hadir untuk membersihkan sekaligus menyiapkan keperluan jelang peresmian kantor desa.

 

 

” semangat ini perlu di jaga. Berat sama di pikul ringan sama dijinjing, pepatah ini menggambarkan hal berat yang di kerja bersama itu akan terasa ringan,ujarnya.

 

Sementara itu, salah satu warga yang ikut dalam kerja bakti itu, Muhammad Basri mengaku keberadaanya untuk ikut melakukan pembersihan adalah bentuk kesyukuran atas dibangunnya kantor desa Topanda yang memamg selama ini belum ada. “Ini kan milik semua warga Desa Topanda, kalau itu milik kita maka harus di jaga baik-baik,”paparnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!