Lihat, Kompaknya Kader Demokrat Enrekang Sosialisasikan IYL-Cakka – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Lihat, Kompaknya Kader Demokrat Enrekang Sosialisasikan IYL-Cakka

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Demokrat terus menggerakkan mesin partai memenangkan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Titah Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar semua kader bergerak, benar-benar dilaksanakan.

Seperti yang dilakukan sejumlah kader DPC Demokrat Enrekang. Sembari berwisata, sejumlah kader partai Mercy ini sekaligus menyosialisasikan IYL-Cakka. Baru-baru ini, di Kotu, Buntu Kabobong, kader Demokrat mengibarkan bendera partai. Sembari berfoto dengan pose Salam Punggawa.

Salam yang dipopulerkan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel 2018. Tak hanya di tempat itu. Di tempat lainnya, para kader Demokrat juga berkumpul dan menyosialisasikan pasangan yang lekat dengan image tegas, komitmen dan merakyat itu.

Ketua DPC Demokrat Enrekang, Emil S Kulle mengatakan, kader partai memang bakal all out mengantarkan IYL-Cakka meraih kemenangan. “Ini komitmen sebagai kader. Dalam setiap kesempatan, kami manfaatkan untuk sosialisasikan Pak IYL-Cakka. Bahkan saat berkumpul-kumpul seperti ini pun, kami selipkan agenda sosialisasi,” katanya.

Menurut Emil, di sosialisasi itu, turut hadir pengurus DPP Demokrat bidang media Imelda, dan beberapa pengurus DPD. Mereka singgah sejenak sebelum ke Toraja dan Toraja Utara.

Hal yang sama disampaikan Ketua Bappilu Demokrat Enrekang, Asrun Tukan. Sosialisasi IYL-Cakka kepada masyarakat, menurutnya, adalah harga mati. “Silakan berkreasi bagaimana menyosialisasikan Pak IYL-Cakka. Yang pasti, Demokrat di semua daerah bergerak,” timpalnya.

Selain Enrekang, di Makassar sosialisasi IYL-Cakka oleh Demokrat juga kian massif. Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan, saat ini pihaknya melakukan kerja elektoral dan kampanye koalisi rakyat.

Menurutnya, jika koalisi rakyat bersatu, maka tidak ada hal yang tidak mungkin.

Hal ini yang membuat legislator DPRD Kota Makassar ini optimis memenangkan IYL-Cakka di Makassar.

“Yang pertama kita lakukan adalah, bagaimana supaya tercipta di masyarakat, bahwa partai Demokrat bersama koalisi rakyat mendorong Punggawa Macakka,” kata Adi, sapaan akrabnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jln AP Pettarani, Makassar, Senin (15/1/2018).

Dia menuturkan, dukungan rakyat adalah modal dasar bagi Demokrat untuk memenangkan pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” itu.

Olehnya, saat ini seluruh pengurus, kader, simpatisan dan underbow Demokrat mulai mengkampanyekan koalisi rakyat di 15 kecamatan se Kota Makassar.

Menurut Ara, maju sebagai paslon perseorangan adalah bukti dukungan rakyat kepada Punggawa Macakka.

“Saya kira ini modal dasar kami, bagaimana? banyaknya rakyat yang menginginkan pak Ichsan dan pak Andi Cakka diusung oleh koalisi rakyat,” kata ARA, akronim namanya. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!