Demi Petani, Sebelum Mundur dari DPR, Fatmawati Tuntaskan Program P3-TGAI – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Demi Petani, Sebelum Mundur dari DPR, Fatmawati Tuntaskan Program P3-TGAI

SIDRAP, RADAR SELATAN.CO.ID  — Perhatian dan totalitas anggota DPR RI Hj Fatmawati Rusdi terhadap petani di Kabupaten Sidrap cukup besar. Buktinya, sebelum mengundurkan diri dari posisinya sebagai legislator DPR RI untuk maju sebagai calon Bupati Sidrap, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini beberapa hari terakhir ini menuntaskan program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) atau irigasi kecil.

 

Program P3-TGAI merupakan program yang bertujuan menumbuhkan partisipasi masyarakat Petani Pemakai Air (P3A) dalam kegiatan perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi sesuai dengan kebutuhan dan prinsip kemandirian.

 

P3-TGAI merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, serta berkontribusi untuk ketahanan pangan.

 

“Saya sebelum mundur (dari DPR) sebagai syarat untuk maju di pilkada, saya ingin semua program saya sebagai DPR RI rampung dan tungas di dapil saya khususnya di Sidrap,” ujar Fatmawati Rusdi, Selasa (16/1/2018).

 

Perempuan yang dikenal merakyat dan suka membantu sesama ini untuk Selasa ini berada bersama masyarakat petani di Kecamatan Pituriawa Kabupaen Sidrap.

Dia mengatakan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi petani dalam perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi berdasarkan kebutuhan dimana masyarakat dilibatkan dalam pembangunan irigasi kecil dengan melibatkan langsung P3A.

Hj Fatmawati menyampaikan kepada masyarakat petani bahwa diharapkan dengan realisasi program ini, semakin meningkatkan kelancaran petani dalam bertani yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan bagi petani di Sidrap.

 

Para petani di Sidrap khususnya di Pituriawa menyambut dan mengapresiasi program P3-TGAI yang dijalankan di Kabupaten Sidrap.

 

Sekadar diketahui, Program percepatan peningkatan tata guna air atau irigasi kecil ini merupakan Program bantuan dari kementrian PU, Ditjen Sumber Daya Air. Nilainya mencapai Rp176 juta per kelompok tani dan mendapatkan 48 titik.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!