Eks Elit Golkar Makassar Sebut IYL Tak Hobi Korupsi – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Eks Elit Golkar Makassar Sebut IYL Tak Hobi Korupsi

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Mantan petinggi Partai Golkar Makassar Nasran Mone menjatuhkan pilihan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Cak Mon, julukan yang dipopulerkan saat diwacanakan maju di Pilkada Makassar, mengaku memberi dukungan ke Punggawa Macakka bukan tanpa alasan. Salah satunya, ia sangat kagum terhadap kepribadian IYL maupun Cakka yang memegang komitmen.

Menurutnya, pemimpin yang memiliki integritas, komitmen dan ketegasan harus menyelematkan bangsa ini. Dan untuk Pilgub Sulsel itu dimiliki pasangan Punggawa Macakka.

“Pak Ichsan itu ‘taro ada taro gau’. Artinya satu kata satu perbuatan. Sehingga, sosok seperti beliau ini harus mengambil peran sebagai pemimpin menyelamatkan bangsa ini. Caranya, rakyat harus bersatu,” kata Cak Mon, Rabu (17/1/2018)

Dia mengatakan, sejak dulu sangat mengetahui rekam jejak Punggawa, julukan akrab yang dialamatkan ke IYL. Politisi senior ini menjelaskan bahwa, IYL adalah sosok yang benar-benar taat pada aturan dan paham keinginan rakyat.

“Coba perhatikan waktu jadi Bupati Gowa dua periode. Berturut-turut dapat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Tidak pernah sekalipun diisukan korupsi. Isu saja tidak, apalagi kalau kasus. Inilah integritas,” katanya.

Eks legislator DPRD Kota Makassar tiga periode ini melanjutkan, Ichsan adalah sosok yang paham dengan budaya dan adat istiadat Sulsel.

“Orang yang senantiasa satu kata dengan perbuatannya. Karakter pemimpin rakyat Sulsel,” tuturnya.

Lebih jauh, eks kandidat Cawalkot Makassar menuturkan, dimanapun dan apapun diamanahkan terhadap diri pribadi IYL selama ini, selalu dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Tidak pernah ada berita maupun kasus korupsi. Yang ada adalah tegas dalam menegakkan kebenaran. Tidak suka menjanji ataupun mengiming-imingi sesuatu pada masyarakat kalau tidak mampu ia kerjakan. Karakter kepemimpinan IYL. Itulah Sulawesi Selatan,” tandasnya. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!