BUMDes Benteng Malewang Keciprat Dana Rp 50 Juta – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

BUMDes Benteng Malewang Keciprat Dana Rp 50 Juta

Amiruddin HR Kades Bentengmalewang
GANTARANG,RADAR SELATAN.CO.ID  — BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Benteng Mandiri, Desa Benteng Malewang, Kecamatan Gantarang, menerima bantuan dari Kementerian Desa PDT. Kepala Desa Benteng Malewang, Amiruddin HR, menjelaskan, bantuan tersebut berupa dana pengembangan usaha.
“Kami menerima bantuan dana Rp 50 juta, dana tersebut kami gunakan untuk  pembelian satu unit mobil pick up, sebagai operasional BUMDes,” katanya, Rabu 17 Januari.
Menurutnya, bantuan tersebut berdasarkan inisiatif dari pengelola BUMDes sendiri untuk mengajukan permohonan bantuan. “Permohonan bantuan tersebut diusulkan di akhir tahun 2017 lalu, dan Alhamdulillah usulan tersebut mendapat respon positif dari pihak kementerian,” jelasnya.
Dengan adanya kendaraan operasioanal tersebut, maka pengelolaan unit usaha lebih optimal, karena pengelola BUMDes tidak perlu lagi menyewa kendaraan. “Karena kebetulan unit usaha kami itu bergerak dibidang penjualan sembako, jadi pesanan masyarakat bisa langsung di antar, selain itu kendaraan tersebut juga bisa disewakan nantinya,”
Amiruddin, menambahkan, kedepannya pihaknya akan kembali mengusulkan permohonan bantuan ke pihak kementerian. “Cuman usulan kami itu di bidang lain lagi, seperti pengadaan sarana olahraga, dan peningkatan infrastruktur pertanian,” tambahnya. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!