Warga Dampang Kesulitan Air Bersih – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Warga Dampang Kesulitan Air Bersih

Ilustrasi int

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sejak dua hari terakhir, warga di Dusun Bontoulu, Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, sulit mendapatkan air bersih.

Kepala Desa Dampang, Muh. Mading mengakui jika warganya kesulitan memperoleh air bersih lantaran air dari PDAM tidak mengalir.

“Sapekan ini memang pasokan air kurang lancar, hingga akhir dua hari terakhir ini memang benar-benar tidak mengalir, sehingga warga di Dusun Bontoulu ini sulit mendapatkan air bersih,” katanya, Rabu 17 Januari.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya juga belum menerima penjelasan dari pihak PDAM terkait hal tersebut.

“Belum ada petugas yang datang untuk mengecek, padahal ini sudha terjadi selama beberapa hari, kami berharap agar ada perbaikan sesegera mungkin, kalau misalnya memang ada kerusakan,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Teknisi PDAM Baharuddin membenarkan  permasalahan pasokan air PDAM yang kurang lancar sejak beberapa hari terakhir ini. Tetapi menurutnya hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya PDAM melakukan perbaikan sarana.

“Kalau ada perbaikan, secara otomatis air itu tidak mengalir tetapi itu tidak berlangsung lama, karena perbaikan sudah kami lakukan, mungkin saja pipa air itu belum penuh sehingga belum sampai ke desa tersebut, jadi kami harap warga bisa bersabar karena hal itu tidak berlangsung lama,” terangnya.

Aliran air PDAM ke Desa Dampang tersebut dari Kampung Na’na Kecamatan Kindang dan perbaikan sarana dilakukan beberapa waktu lalu di wilayah tersebut.

“Pasokan air yang kurang bukan hanya terjadi di Desa Dampang, tetapi juga di beberapa wilayah lainnya, bahkan di perkotaan,” tambahnya. (ria/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!