Wakil Ketua DPRD Bulukumba All Out Menangkan IYL-Cakka – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Wakil Ketua DPRD Bulukumba All Out Menangkan IYL-Cakka

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bulukumba all out memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

 

Hal ini menyusul instruksi DPP dan DPD Demokrat Sulsel kepada semua jajaran pengurus di seluruh tingkatan.

 

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini bahkan sudah menggerakkan seluruh kekuatan mesin partai melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya konstituen partai.

 

Tidak hanya itu, legislator dari partai Demokrat juga dikerahkan untuk menjaga dan memastikan soliditas basis pendukung masing-masing.

 

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPC Demokrat Bulukumba, Murniati Makking saat dikonfirmasi.

 

Dia mengatakan, baginya IYL-Cakka sudah harga mati, Demokrat harus memenangkan pasangan yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat itu.

 

Untuk menjaga basis suara di Bulukumba,  pihaknya sudah membentuk tim pemenangan partai hingga tingkat ranting.

 

Menurutnya,  tim inilah nanti yang akan berkoordinasi dengan tim Rumah Kita untuk menyelaraskan kerja-kerja pemenangan IYL-Cakka nantinya.

 

“Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memenangkan IYL-Cakka di Bulukumba apalagi perintah partai sangat terang benderang,” kata Murniati Makking, Minggu (21/1/2018).

 

Hanya saja, konsekuensi mendukung Bapaslon kepala daerah yang maju lewat jalur independen tentu tidak dibenarkan untuk menggunakan atribut dan simbol-simbol partai.

 

Akan tetapi, bagi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba ini, akan ada cara dan langkah strategis yang dilakukan untuk mentaktisi gerakan pemenangan kader parpol.

 

Selain Demokrat, Pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” itu juga disokong oleh Partai Berkarya, Perindo dan sejumlah ormas dan relawan masyarakat.

 

Menurut Murniati, semua jaringan pendukung telah berkoordinasi dengan baik, khususnya di Bulukumba.

 

“Langkah strategis untuk saat ini adalah melakukan komunikasi untuk menyerasikan langkah pemenangan,” ucap legislator perempuan ini.

 

Sebelumnya, DPC Demokrat Kota Makassar telah melakukan rekruitmen relawan untuk memenangkan IYL-Cakka. Rekruitmen relawan itu dilakukan diluar dari kader, simpatisan dan loyalis partai.

 

“Relawan ini nanti yang akan bekerja dilapangan. Ini langkah strategis yang kita lakukan untuk saat ini. Rekruitmen relawan ini dilakukan sampai tingkat RT/RW secara mengakat,” ucap Sekretaris Demokrat Makassar, Abdi Asmara belum lama ini. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!